CURUP EKSPRESS TERAPKAN K3

CURUP EKSPRESS TERAPKAN K3

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Surat Kabar Harian (SKH) Curup Ekspress dinilai sudah melaksanakan budaya keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi seluruh karyawannya. Disampaikan Kepala Nakertrans Rejang Lebong, Syamsir SKM melalui Kabid Hubungan Industrial, Ibnu Mas'ud bahwa Curup Ekspress yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang surat kabar harian (SKH) telah membuktikan bahwa perusahaan tersebut sudah menerapkan K3.
"Kami akui bahwa Curup Ekspress telah terapkan K3 di lingkungan kerjanya untuk semua karyawan," sampai Kabid.

Adapun K3 yang dimaksud lanjut Ibnu, secara umum diantaranya perusahaan harus menyediakan alat pemadam api kebakaran (APAR), tanda-tanda seperti jalur evakuasi, menempel poster K3 pada dinding.

Bahkan jika dalam sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industrial, harus menyediakan peralatan K3 seperti helm pengaman, kacamata khusus, tameng muka, sumbat telinga, masker, sarung tangan, sepatu karet, rompi/jaket/celmek/pakaian terusan dan sabuk atau tali keselamatan.
"Namun K3 ini tetap disesuaikan dengan kondisi pekerjaan yang ada di perusaan tersebut, seperti Curup Ekspress hanya perlu menerapkan K3 yang sifatnya umum saja," ucapnya.

Sementara itu sambungnya, pada Senin (14/2) mendatang pihaknya berencana akan melakukan monitoring ke perusahaan-perusahaan yang ada di Rejang Lebong, untuk mengecek perusahaan mana saja yang sudah menerapkan K3 tersebut.
"Jadi kegiatannya baru akan kita mulai pekan depan," ujarnya.

Dilanjutkannya, bagi perusahaan yang sudah taat akan aturan K3 di tempat kerjanya, akan mendapatkan sebuah penghargaan atau reward dari Nakertrans berupa sertifikat.
"Sertifikat itu yang membuktikan kalau perusahaan yang bersangkutan sudah taat K3," pungkasnya.

Terpisah General Manager Curup Ekspress, A Gafur SH menyampaikan dukungan atas adanya penerapan K3 bagi seluruh perusahaan di Rejang Lebong. Tujuanya agar keselamatan kerja seluruh tenaga kerja bisa terjamin dengan adanya K3 tersebut.
"Kita mendukung apa yang saat ini dilakukan pihak Nakertrans Rejang Lebong dengan mendata perusahaan yang menerapkan K3, terutama ini juga selaras dengan visi misi Bupati untuk menjadikan Rejang Lebong bercahaya untuk semua," sampainya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: