Dihantam Inova, 3 Rumah Rusak Berat

Dihantam Inova, 3 Rumah Rusak Berat

CURUPEKSPRES.COM, KEPAHIANG - Ruas jalan nasional dalam wilayah hukum Polres Kepahiang, sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka Lantas). Belum lagi selesai dengan penyidikan terhadap kasus kecelakaan maut yang mengakibatkan 2 pengendara sepeda motor warga Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi pada Kamis (10/2) siang.

Pada malam harinya, sekira pukul 22.00 WIB lakalantas nyaris memakan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini peristiwa yang menghebohkan itu terjadi di jalan Lintas Kepahiang-Bengkulu, tepatnya di ruas jalan Desa Tebat monok Kecamatan Kepahiang.

Meski tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun 3 unit rumah masing-masing milik Muslimin (56), Alya Asmani (53) Bambang Irawan (40) ketiganya warga Desa Tebak Monok Kecamatan Kepahiang mengalami kerusakan berat akibat diseruduk mini bus Toyota Inova warna hitam BG 1486 TD yang dikendarai Sapto Haryono (35) warga Jalan Timur Indah Kelelurahan Linggkar Timur Kota Bengkulu.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK, MAP melalui Kasat Lantas Iptu Dendi Putra, SH, MH yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Disampaikan Kasat kronologis kejadian ini berawal Kamis (10/2) sekira pukul 22.00 WIB, yang mana Inova warna hitam BG 1486 TD yang dikendarai oleh Sapto Haryono (35) warga Jalan Timur Indah Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu melaju dari arah Bengkulu menuju Kepahiang, saat melintasi jalan di Desa Tebak Monok tiba-tiba bertabrakan dengan Truck Tyota Dyna warna merah BD 8010 YU yang dikemudikan Ali Darmawan (25) warga Kelurahan Beringin Raya Kota yang melaju berlawanan arah.

Setelah kejadian kecelakaan tersebut Toyota Inova keluar dari jalur dan menabrak rumah warga yang berada dikiri jalan.
"Benar telah terjadi laka lantas di ruas jalan Desa Tebat Monok antara Toyota Inova dengan Truck Dyna, akibat laka lantas ini ada 3 unit rumah warga disekitar TKP mengalami kerusakan, karena paska kecelakaan itu mini bus Inova keluar badan jalan dan menghantam 3 unit rumah tersebut," sampai Kasat.

Dilanjutkan Kasat, kasusnya saat ini sudah ditangi unit Laka Sat Lantas Polres Kepahiang, untuk kedua kendaraan sudah diamankan guna kepentingan penyidikan.
"Tidak ada korban jiwa, baik dari pengemudi dan penumpang dari kedua kendaraan tersebut. Dan juga tidak ada korban dari pemilik rumah. hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupuan," tukas Kasat. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: