Jalan RRC di Bangun 2023

Jalan RRC di Bangun 2023

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menyebut jalan Rimbo Recap (RRC) Kecamatan Curup Selatan bakal menjadi salah satu jalan yang bakal diprioritaskan untuk dibangun tahun 2023 mendatang. Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati RL, Drs Syamsul Effendi MM.
"Insya Allah, akses jalan ini menjadi salah satu prioritas pembangunan di tahun 2023 mendatang," ujar Bupati.

BACA JUGA:
Jalan RRC Makin Parah, Komisi III Prihatin

Menurut Bupati, pembangunan jalan Rimbo Recap sejak beberapa tahun belakangan sempat tertunda. Bukan tanpa alasan, kata Bupati hal tersebut lantaran banyaknya anggaran yang terkena refocusing untuk penanganan corona virus disease 2019 (Covid-19).
"Oleh karena itu, kami berharap ini dapat dibangun tahun 2023 mendatang. Karena memang jalan menjadi salah satu program yang diprioritaskan SAHE dalam masa kampanye dulu," sampainya.

Lanjut Bupati, jalan ini menjadi vital bagi masyarakat tentu untuk menopang perekonomian di desa dan kelurahan. Disamping itu, tentu dalam mewujudkannya pihaknya berharap adanya dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong.
"Kami juga sudah menjalin komunikasi dengan kawan-kawan di DPRD terkait pembangunan jalan ini. Khusus untuk jalan ini, karena ini akses jalan menuju wisata dan berbagai tempat makan dan restoran, maka jalan ini menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Disamping itu, juga jika jalannya bagus kemudian ditambah dengan lampu-lampu jalan juga akan semakin indah dan menarik guna menarik minat masyarakat untuk berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong," katanya.

BACA JUGA:
Miris, Jalan Suka Marga – RRC Rusak Parah!

Dengan itu, Bupati berharap pembangunan jalan ini agar dapat dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.
"Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi, jalan ini bisa dibangun. Tentu bukan hanya ini, tapi jalan-jalan lain juga bakal diperhatikan," ujarnya.

Terpisah Kades Rimbo Recap, Ruhiyat menyambut baik pernyataan Bupati terkait akan dibangunnya jalan Rimbo Recap dan menjadi salah satu prioritas pembangunan tahun 2023 mendatang. Bahkan kata Ruhiyat, pada pelaksanaan Musrenbangcam Curup Selatan, itu menjadi salah satu usulan masyarakat agar dapat diprioritaskan.
"Pada Musrenbang tingkat Kecamatan Curup Selatan beberapa waktu itu, jalan itu menjadi salah satu usulan. Bahkan usulannya dilengkapi dengan RAB juga sudah diserahkan. Mudah-mudahan ini menjadi angin segar bagi masyarakat," katanya.

Karena menurut Ruhiyat, jalan ini bukan hanya akan dinikmati oleh masyarakat Desa Rimbo Recap saja namun juga masyarakat yang lain. Disamping itu, jalan ini sebagai salah satu akses menuju wisata dan berbagai kuliner sehingga harus didukung dengan jalan yang bagus.
"Kalau bisa, selain jalannya yang dibagusi ada baiknya juga ada pelebaran jalan. Disamping itu, untuk kiri kanan jalan juga dilengkapi dengan drainase. Mudah-mudahan ini bisa benar-benar direalisasikan, dan kami selaku pemerintah desa menyambut baik untuk itu," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: