Tahapan Pemilu 2024 Segera Dimulai

Tahapan Pemilu 2024 Segera Dimulai

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Tahapan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024 di Indonesia khususnya di Kabupaten Rejang Lebong segera dimulai. Hal ini, pasca diluncurkannya Hari Pemungutan Suara (HPS) 14 Februari 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (14/2) malam.
"Malam ini (kemarin, red) kami bersama dengan pak Bupati, menyaksikan secara virtual hari pemungutan suara 14 Februari 2022 yang diselenggarakan oleh KPU RI," ujar Ketua KPU RL, Drs Restu Wibowo.

Menurut Restu, dengan telah diluncurkannya hari pemungutan suara tersebut maka pihaknya segera akan memulai tahapan-tahapan yang akan dilakukan. Dimana proses yang bakal dilakukan, sebut Restu yakni proses pendataan mata pilih dan penyusunan daftar mata pilih.
"Untuk jadwalnya, kita masih menunggu data turun dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ke kemudian ke KPU RI. Setelah di KPU RI, kemudian KPU RI akan menurunkan ke KPU dibawahnya termasuk KPU Kabupaten Rejang Lebong," sampainya.

Tentu hal itu, kata Restu pihaknya tetap menunggu regulasi dari KPU RI. Karena menurutnya, dasar pelaksanaan tahapan itu tergantung regulasi.
"Untuk jadwal lengkapnya segera akan kita sampaikan, jika sudah ada regulasi yang mengatur tentang itu," katanya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM yang ikut menyaksikan peluncuran hari pemungutan suara 14 Februari 2024 tersebut, bersyukur. Artinya tahapan-tahapan Pemilu 2024 segera akan dimulai.

Di sisi lain, atas nama Pemda pihaknya siap mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 termasuk bakal mensupport anggaran untuk itu.
"Kami mendukung itu, karena ini menjadi salah satu kewajiban Pemda untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu," ujarnya.

Di sisi lain, Bupati juga berharap khususnya di Kabupaten Rejang Lebong Parpol semuanya dapat ikut andil dalam pelaksanaan Pemilu. Tentu harus lulus verifikasi dan administrasi yang dilakukan.
"Mudah-mudahan semua Parpol di Kabupaten Rejang Lebong bisa ikut andil dalam pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: