Bupati Minta Cek Vaksin Kedaluwarsa

Bupati Minta Cek Vaksin Kedaluwarsa

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM meminta kepada petugas vaksinator di Kabupaten Rejang Lebong untuk dapat memastikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat aman dan tidak kedaluwarsa. Hal ini mengingat pernyataan Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang menyebut bahwa puluhan ribu vaksin berbagai jenis mendekati masa kedaluwarsa.
"Vaksin ini, ada batas kedaluwarsanya. Makanya kami minta kepada petugas vaksinator yang ada, untuk mengecek vaksin sebelum digunakan kepada masyarakat," ujar Bupati.

Menurut Bupati, karena berbagai merk yang diturunkan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah ada batas waktu kedaluwarsa. Sehingga penting, bagi petugas vaksinator baik dari Puskesmas, Rumah Sakit, TNI-Polri untuk mengecek terlebih dahulu kedaluwarsa.
"Dengan stok yang ada, kami berharap sesegera mungkin vaksin yang tersedia untuk dimanfaatkan dan digunakan oleh masyarakat. Jangan sampai vaksin yang ada kedaluwarsa, dan tidak terpakai serta hanya menjadi mubazir dan tentu menjadi kerugian bagi negara," sampainya.

Sementara itu, Bupati berharap kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk segera melaksanakan dan mengikuti vaksin di gerai-gerai dan puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana vaksinasi ini sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
"Selagi gratis manfaatkanlah, karena kedepan vaksin menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan pelayanan. Apalagi saat ini, di perkantoran sudah memasang barcode aplikasi PeduliLindungi. Sehingga mereka yang ingin mendapatkan pelayanan, harus menscan barcode tersebut untuk memastikan masyarakat sudah vaksin atau belum," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: