Tahun Ini Dewan Usul 180 Pokir

Tahun Ini Dewan Usul 180 Pokir

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong telah menyerahkan pokok-pokok pikiran (Pokir) sebagai program rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023. Dimana total Pokir yang diusulkan dewan tahun 2022 ini sebanyak 180 Pokir.

Hal ini sebagimana yang disampaikan Sekretaris DPRD Rejang Lebong melalui Kabag Hukum dan Persidangan, R Ade Fitriyeni, SE. Disampaikannya bahwa masing-masing anggota dewan memiliki hak untuk mengusulkan Pokir dengan jumlah berapa pun sebagai ide untuk bisa direalisasikan pada tahun berikutnya.
"Tahun ini ada 180 Pokir yang diusulkan oleh seluruh anggota dewan," sampainya.

Ade menerangkan, Pokir DPRD Rejang Lebong tersebut merupakan kumpulan dari aspirasi masyarakat yang dititipkan dan disampaikan kepada anggota DPRD melalui reses, Musrenbang kecamatan dan kegiatan lainnya.
"Pokir tersebut biasanya di dapat dari berbagai aspirasi masyarakat di wilayah Dapil masing-masing anggota dewan, seperti dari kegiatan reses yang memang memfokuskan pada usulan masyarakat," terangnya.

Lanjutnya, berkas usulan Pokir dari para anggota dewan tersebut kini tengah melalui tahapan verifikasi di Setwan DPRD hingga Sabtu (19/2) mendatang. Verifikasi dilakukan untuk memastikan apakah usulan Pokir dewan sudah terealisasi dan terlaksana tahun 2021 lalu atau baru akan terealisasi tahun ini.
"Kami verifikasi dulu Pokir-Pokir yang masuk tersebut, kemudian kami pastikan juga apakah lokasi dan OPD yang dituju sudah tepat dan benar," ujarnya.

Ade kembali menambahkan, setelah tahapan verifikasi selesai maka Pokir tersebut akan diteruskan ke Bappeda dan akan diteruskan kembali ke organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di wilayah Pemkab Rejang Lebong.
"Nanti OPD yang bersangkutan tinggal menentukan sesuai dengan anggaran yang tersedia di dalamnya," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: