Pokir Dewan Bakal Terakomodir

Pokir Dewan Bakal Terakomodir

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, S.STP M.Si menyebut bisa saja tahun ini akan mengakomodir pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Rejang Lebong.

Apalagi pokir tersebut menyangkut kepentingan masyarakat umum.
"Pokir yang akan masuk ke Bappeda tahun ini besar kemungkinan akan ada yang kita akomodir, apalagi kalau Pokir itu sifatnya demi kebaikan masyarakat," sampai Khirdes.

Namun terkait berapa jumlah Pokir yang akan di akomodir sambungnya, belum bisa diketahui secara pasti. Sebab Pokir tersebut saat ini masih di proses Setwan, setelah proses itu rampung barulah akan masuk ke Bappeda.
"Ketika Pokir itu masuk ke kita baru nanti kita proses juga dan bisa ketahuan berapa Pokir yang memang perlu untuk diakomodir," ujarnya.

Dilanjutkannya, sebab Pokir DPRD umumnya berasal dari aspirasi masyarakat yang telah ditampung dan dikumpulkan oleh masing-masing anggota pada saat melaksanakan reses, musrenbang kecamatan dan kegiatan lainnya.
"Biasanya memang Pokir daripada anggota dewan yang diusulkan itu sumber awalnya dari aspirasi masyarakat di wilayah daerah pilihan (Dapil) para anggota," terangnya.

Dalam wawancara Khirdes menerangkan, namun tetap juga menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, karenanya masih akan dilakukan pembahasan lebih lanjut.
"Meski akan diakomodir, tapi sementara waktu akan kita bahas terlebih dahulu. Sebab ini menyangkut dengan keadaan keuangan kabupaten," bebernya.

Masih dikatakannya, dirinya tidak meragukan komitmen para anggota legislatif dalam mendukung program pemerintah. Tetapi terkait dana pokir harus tetap memperhatikan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki daerah. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: