Bupati Lebong Serahkan Piala Bergilir LCL Turnamen Sepak Bola

Bupati Lebong Serahkan Piala Bergilir LCL Turnamen Sepak Bola

CURUPEKSPRESS.COM, LEBONG- Bupati Lebong, Kopli Ansori menyerahkan secara langsung piala bergilir dan piala tetap kepada para tim juara pada laga turnamen sepak bola Lebong Champions League (LCL) tingkat Kabupaten tahun 2022. Penyerahan piala kepada para juara tersebut dilangsungkan di halaman Kantor Bupati Lebong, Jumat (18/2) kemarin.

Diketahui laga LCL yang di gelar Askab Lebong tersebut di adakan selama 2 bulan yang terpusat di GOR Lebong Selatan dengan di ikuti sebanyak 20 club. Adapun pemenang dalam laga tersebut pun telah di ketahui di antaranya juara pertama di raih oleh bintang FC, juara 2 Bermani Jang FC, Juara 3 Persitu Turan Lalang, dan juara 4 Meteor FC.

Para pemenang masing-masing mendapat piala tetap dan piala bergilir serta uang pembinaan dengan total keseluruhan senilai Rp. 20 juta.
Dalam sambutannya, Bupati Lebong, Kopli Ansori menyambut baik pelaksanaan turnamen ini serta berkomitmen menjadikannya sebagai bahan evaluasi terutama dalam peningkatan pembinaan prestasi cabang olahraga sepak bola serta sarana menjalin sinergisitas sehingga prestasi sepakbola di kabupaten Lebong dapat ditingkatkan.
"Jika nanti ajang turnamen sepak bola kembali diadakan kami dari pemkab siap mensupport baik kebutuhan sarana prasarana maupun kebutuhan anggaran, namun saya minta setiap pertandingannya itu harus sportif baik dari pemain, suporter, dan juga penonton," kata Bupati.

Kegiatan yang di selenggarakan Askab Lebong ini menurut Kopli jangan sekedar menjadi ajang tahunan saja namun benar benar harus di di perhatikan khusus. Sebab, cabang olahraga sepak bola, ucap Kopli merupakan olah raga yang paling banyak dimintai masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat dalam mengikuti ajang turnamen tersebut.
"Harapan saya sepak bola di Lebong ini dapat berkembang karena saya rasa atlet sepak bola kita tidak kalah dengan atlet dikabupaten lain, makanya saya minta Askab perhatikan jenjang kariernya," ucap Bupati.

Sementara itu ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Lebong Gunawan menyampaikan jika turnamen LCL ini merupakan ajang sepak bola yang setiap tahunnya di selenggaran oleh Askab Lebong.
"Walaupun dalam perjalannya terdapat beberapa kendala, namun alhamdulillah turnamen ini berjalan sukses," ucapnya.

Dengan suksesnya laga LCL yang di selenggarakan pihaknya tersebut, Dikatakan Gunawan menjadi akan menjadi bahan evaluasi kedepan. Karena menurutnya turnamen yang diselenggarakan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan atlet sepakbola serta mencari bibit potensial untuk mewakili Kabupaten Lebong pada ajang sepakbola yang lebih tinggi.
"Nantinya kami (Askab, red) kabupaten akan memberikan kompetisi-kompetisi yang lain yang sifatnya pembinaan untuk prestasi sepakbola kedepannya,” pungkasnya. (CE8/adv)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: