MIM 10 RL, Tumbuhkan Minat Baca Siswa

MIM 10 RL, Tumbuhkan Minat Baca Siswa

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Program literasi pojok baca yang sudah dijalankan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Rejang Lebong (RL) saat ini berhasil menumbuhkan minat baca siswa. Dimana siswa yang sebelumnya lebih asyik banyak mengkonsumsi gadget, sudah beralih menjadi hobi membaca.

Disampaikan Kepala MIM 10 Rejang Lebong Burhan Fajri S.Pd.I, setiap hari pihak sekolah selalu menyiapkan buku-buku disetiap pojok sekolah untuk dibaca siswa setiap jam istirahat.
"Alhamdulillah minat baca siswa setelah adanya program literasi pojok baca semakin meningkat," ujarnya.

Dikatakan pihak sekolah juga hanya menyiapkan buku- buku pembelajaran yang memang bertujuan untuk mendidik, atau masih berhubungan dengan pendidikan.
"Untuk buku yang dibaca, kami hanya menyiapkan buku-buku yg sifatnya mendidik, jadi buku yg kami sediakan semuanya inshaa allah berfaedah," terang Burhan.

Disisi lain, dengan tumbuh dan meningkatnya minat baca siswa, pihaknya mengharapkan prestasi yang dimiliki siswa juga ikut meningkat.
"Sepengetahuan saya, jika siswa tersebut rajin membaca, kemungkinan akan meningkatkan prestasi siswa juga," sampainya.

Untuk itu pihaknya akan terus mengembangkan literasi pojok baca yang dimiliki sekolah agar siswa semakin beraemangat lagi untuk membaca.
"Inshaa allah, secara berguyur buku akan kami tambahkan terus agar siswa tidak bosan," ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan, pihak sekolah siap menerima sumbangan buku dari masyarakat, untuk menambah koleksi pojok baca yang dimiliki sekolah.
"Jika memang ada yang mau menyumbangkan buku-buku yang sudah tidak digunakan lagi, kami siap menampungnya, namun hanya buku yang sifatnya bisa mendidik siswa saja," harapnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: