Bupati Minta OPD Berikan Pelayanan Maksimal

Bupati Minta OPD Berikan Pelayanan Maksimal

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Hal ini sebut Bupati, agar masyarakat merasa mendapat pelayanan yang cepat, akurat, efektif dan efisien.
"Tentu dengan pelayanan yang maksimal, tidak ada kesan negatif dari masyarakat. Sehingga nama baik Kabupaten Rejang Lebong akan selalu terjadi," ujar Bupati dalam forum publik bersama Ombudsman dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (21/2).

Bupati berharap bagaimana kedepan pelayanan publik yang diberikan berdampak positif bagi masyarakat dan pelayanan yang diberikan semakin hari semakin baik. Dimana baik atau tidaknya pelayanan yang diberikan itu ada penilaian.
"Sehingga untuk mendapatkan penilaian pelayanan yang baik, benar-benar harus diperhatikan oleh seluruh OPD terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik," sampainya.

Sementara ditambahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST mengaku pihaknya optimis jika pada penilaian kepatuhan pelayanan publik tahun 2022 ini, Pemkab Rejang Lebong dapat menuju zona hijau.
"Dan tentu dalam mewujudkannya, perlu dukungan dari semua OPD. Dengan harapan pelayanan publik di Kabupaten Rejang Lebong dapat semakin berkualitas," katanya.

Terpisah Kepala Ke-Asistenan Ombudsman Perwakilan Provinsi Bengkulu Ade Mardianto ST MAP menyebut untuk tahun 2019 Kabupaten Rejang Lebong mendapat predikat merah, kemudian ditahun 2020 membaik menjadi predikat kuning. Makanya, pihaknya berharap Kabupaten Rejang Lebong tahun 2021-2022 ini kembali membaik menjadi zona hijau.
"Pada intinya, penilaian pelayanan publik baik atau tidaknya tergantung dari pelayanan yang diberikan masyarakat. Penilaian yang kami lakukan tentu realistis, melihat langsung ke lapangan. Artinya jika pelayanan itu baik, maka penilaian yang diberikan itu baik, tinggal lagi daerahnya yang membawa pelayanannya bagaimana," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: