Anggaran Terbatas, Usulan Pembangunan Diseleksi

Anggaran Terbatas, Usulan Pembangunan Diseleksi

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, menyebut bahwa usulan pembangunan yang disampaikan oleh masyarakat tidak sepenuhnya bisa diakomodir. Hal ini lantaran terbatasnya anggaran yang dimiliki oleh Pemkab Rejang Lebong.

Asisten I Setdakab Rejang Lebong, Pranoto Majid mewakili Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM saat membuka resmi Forum Perangkat Daerah, Selasa (22/2) mengatakan usulan pembangunan harus diseleksi, dan mempertimbangkan mana pembangunan yang lebih prioritas.
"Maunya kita, semua usulan masyarakat dapat diakomodir. Namun karena anggaran yang terbatas, maka usulan pembangunan harus dilakukan seleksi kembali, mempertimbangkan yang lebih prioritas dan mendesak untuk dilakukan," ujar Pranoto.

Menurut Pranoto, penyeleksian itu juga dilakukan dalam kegiatan forum perangkat daerah ini. Dimana dalam pelaksanaannya, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bersama lintas sektorat vertikal di undang untuk mendiskusikan berbagai usulan pembangunan.
"Untuk forum perangkat daerah ini, adalah tahap akhir sebelum kita melaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten dalam waktu dekat. Karena sebelumnya, juga telah digelar musyawarah desa/kelurahan, kemudian Musrenbang tingkat Kecamatan dan konsultasi publik. Dan hari ini (kemarin, red) ada tahap akhir sebelum kita menuju Musrenbang tingkat Kabupaten," sampainya.

Makanya dengan forum ini, Pranoto yang menyampaikan sambutan Bupati Rejang Lebong dapat dijadikan sebagai forum diskusi antar perangkat daerah, mempertajam indikator serta target program dan kegiatan perangkat daerah sesuai tupoksinya.
"Tentu mampu menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi sasaran sinergi pelaksanaan pembangunan. Yang tetap mengacu pada RKP Nasional dan visi misi Bupati serta Wakil Bupati Rejang Lebong sesuai RPJMD tahun 2021-2026," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: