5.000 Titik PJUTS Dipasang Bertahap

5.000 Titik PJUTS Dipasang Bertahap

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bantuan hibah 5.000 titik PJUTS dari Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritage (LPPFBDH) yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong akan dipasang secara bertahap.

Bahkan diketahui seluruh bantuan tersebut tidak akan dimulai dipasang dalam tahun ini.
"Untuk tahun ini, kemungkinan baru 1000 sampai 2000 titik dulu. Sisanya tahun 2023," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir SE.

Tentu dengan bantuan tersebut, kata Rachman sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong dalam rangka mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong Bercahaya.
"Mudah-mudahan segera terealisasi," sampainya.

Terpisah Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM menyampaikan rencana awal bantuan lampu jalan ini akan menerangi 8 Kecamatan. Namun setelah ada sinyal dari Pemerintah pusat, maka ada tambahan bantuan hingga akhirnya diyakini dapat menerangi 15 Kecamatan yang ada.
"Kita berharap, seluruh Kecamatan bisa diterangi oleh lampu jalan nan canggih ini nantinya sehingga tidak ada lagi jalan-jalan desa yang gelap," katanya.

Lanjut Bupati, terkait pelaksanaan pemasangan kemungkinan akan mulai dilakukan pada Maret mendatang. Dimana jika tidak ada kendala, pada 29 Februari ini, akan dilaunching pada di Kabupaten Benteng. Karena kata Bupati, dalam Provinsi Bengkulu ada 3 Kabupaten yang mendapatkan bantuan hibah LPJUTS.
"Kami berharap juga siapapun yang ditunjuk untuk melakukan pemasangannya, baik itu kontraktor dari pusat dapat melibatkan masyarakat setempat. Agar ada rasa memiliki sehingga sama-sama dapat menjaga," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: