Pengobatan Istri Dibakar Suami GRATIS

Pengobatan Istri Dibakar Suami GRATIS

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Helloli (31) korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yakni dibakar oleh sang suami sendiri saay ini mendapat perawatan intensif di RS An-Nisa. Dimana seluruh biaya pengobatan dan perawatan yang dijalani Helloli ditanggung penuh oleh pihak RS An-Nisa. Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Rejang Lebong, Gusti Maria.
"Kini Helloli yang merupakan korban yang dibakar oleh suaminya sendiri, kembali masuk ke rumah sakit An-Nisa untuk mendapat perawatan intensif dari pihak medis," sampai Kadinsos.

Dirinya menjelaskan, pengobatan gratis ini diberikan bermula pada saat dirinya bersama dengan Ibu PKK, DP3APPKB, BAZNAS dan Direktur RS An-Nisa, Lisa Fittranti, SST mengunjungi serta memberikan sejumlah bantuan kepada Helloli. Dan pada saat itu Direktur RS An-Nisa langsung menawarkan dan meminta Helloli untuk mendapat perawatan kembali di rumah sakit yang dikelolanya. Singkat cerita, pihak keluarga menyetujui dan jajaran Pemkab Rejang Lebong pun setuju.
"Karena melihat kondisi Helloli yang memang masih sangat lemah dan butuh perawatan lebih lanjut agar kondisinya bisa membaik," jelasnya.

Meski pada awalnya lanjut Kadis, Pemkab Rejang Lebong sempat menawarkan kepada keluarga Helloli untuk dapat menjalani perawatan medis di RSUD Curup. Yang mana biayanya akan ditanggung dalam program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda).
"Awalnya pemda juga menawarkan, tapi sepertinya Direktur RS An-Nisa lebih kekeh lagi untuk membawa Helloli ke rumah sakitnya," terang Kadis.

Ditambahkannya, namun dalam hal ini tidak ada yang perlu dipermasalahkan, sebab tujuannya sama yakni agar Helloli bisa mendapatkan perawatan intensif dari tim medis, agar kondisinya jauh lebih baik dari sekarang.
"Inti dan etikad baiknya sama, yaitu Helloli bisa sembuh seperti sedia kala," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, hanya persoalan sepele, perintahnya untuk minta digorengkan ikan belum dituruti sang istri. MI (31) warga Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu Rejang Lebong nekat bakar istrinya sendiri.

Peristiwa ini terjadi Kamis (10/2) lalu sekira pukul 00.00 WIB. Akibatnya korban yang Helloli (32), mengalami luka bakar hampir sekujur tubuhnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: