Lelang Proyek Tidak Lama Lagi

Lelang Proyek Tidak Lama Lagi

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Mengingat kegiatan pembangunan fisik di wilayah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong akan sampai pada proses pelelangan. Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong, M. Ali, ST mengatakan, proses lelang harus dilakukan secara profesional dengan mengacu pada peraturan yang berlaku. Tujuannya agar hasil lelang benar-benar objektif.
"Saya berharap kepada panitia lelang agar tidak melakukan kecurangan dalam pengumuman tender," sampai Ali.

Sebab sambung Ali, sudah bisa dipastikan akan banyak pengusaha yang akan mengikuti proses lelang untuk mendapatkan jatah sejumlah pekerjaan. Mulai dari proyek jalan, saluran, gedung atupun proyek lainnya.
"Karena sudah pasti banyak para pengusaha yang akan ikut untuk bisa memegang suatu proyek pembangunan tersebut," ucapnya.

Politisi Gerindra itu juga menegaskan, dalam pelaksanaan tender yang akan digelar itu hendaknya tidak ada main mata atau pengkondisian dari pihak yang memiliki kepentingan, khususnya pemangku kebijakan. Sehingga tidak ada kesan proyek yang akan dilaksanakan nantinya dikondisikan ke salah satu rekanan.
"Jangan sampai ada dominasi rekanan dalam pelaksanaan proyek tersebut nantinya. Ini harus jadi perhatian sejumlah pihak," tuturnya.

Masih dikatakan Ali, dirinya meminta adanya pengawasan dari sejumlah elemen dalam proses pelaksanaan tender tersebut nantinya. Khususnya dalam memberikan pengawasan intensif kepada kelompok kerja (Pokja) yang menangani.
"Beberapa elemen harus terlibat disini untuk mengawasi. Kemudian Komisi III selaku mitra kerja juga pastinya akan selalu memantau dan mengawasi kinerja para pokja itu," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: