Ops Keselamatan Nala, Polres Libatkan 45 Personil

Ops Keselamatan Nala, Polres Libatkan 45 Personil

CURUPEKPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong, Selasa (1/3) melaksanakan Apel gelar pasukan dimulainya gelaran Operasi Keselamatan Nala tahun 2022.

Adapun Ops Keselamatan Nala tahun 2022 dilaksanakan selama 14 hari terhitung dari 1 Maret - 14 Maret 2022 mendatang.
"Dalam pelaksanaannya, kami melibatkan 45 personil Polres Rejang Lebong," ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Lantas, AKP Radian Andy Pratomo SIK.

Menurut Kasat, selain personil Polres dalam Ops Keselamatan Nala juga pihaknya dibantu oleh personil Kodim 0409/Rejang Lebong, Sat Brimob Polda Bengkulu dan personil dari Pemda Rejang Lebong.
"Dalam Ops ini juga ada beberapa sasaran pelaksanaan," sampainya.
Lanjut Kasat, sasaran pelaksanaan Ops Keselamatan Nala ini antara lain kendaraan bermotor.

Diantaranya kendaraan tidak layak jalan, mobil barang, kendaraan penumpang dan sepeda motor yang digunakan untuk balap liar, kendaraan yang tidak standar pabrikan, menambah panjang rangka atau merubah spektek.

Kemudian kendaraan pribadi yang menggunakan sirene/rotator/strobo bukanpada peruntukannya dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) yang sesuai dengan spektek.
"Selanjutnya, lokasi yang dijadikan sebagai titik kumpul masyarakat yang disinyalir menimbulkan cluster baru penyebaran Corona Virus Disease-19 (COVID-19) dan masyarakat terorganisasi dan tidak terorganisasi masyarakat, kelompok pengemudi angkutan umum, pedagang asongan mahasiswa, pelajar serta masyarakat disekitar pasar dan terminal yang dapat menimbulkan pelanggaran/ laka lantas," katanya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022.
"Hal ini untuk mengetahui tingkat disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas di masyarakat dalam rangka menekan kenaikan jumlah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Adapun target pelaksananannya, kata Bupati ada 4. Yakni memutus mata rantal penyebaran covid-19, berkurangnya jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.
"Adapun bentuk giat kegiatan mengedepankan Preemtif 60% dan Preventif 40% guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman. Kami berharap, dalam pelaksanaannya berjalan aman dan lancar sesuai yang diinginkan," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: