Verstappen Akan Perpanjang Kontrak di Red Bull

Verstappen Akan Perpanjang Kontrak di Red Bull

CURUP EKSPRESS.COM, SPORT - Juara bertahan Formula 1 asal Belanda, Max Verstappen akan memperpanjang kontraknya di Red Bull Racing. Pebalap 24 tahun itu juga akan mendapat kenaikan gaji yang luar biasa besar.
Verstappen, yang sudah terjun ke F1 sejak usia 17 tahun, akan mendapat kontrak jangka panjang. Tak disebutkan durasinya, namun Sky Sports menulis ia dikontrak "sampai usianya mendekati 30 tahun," sementara Daily Mail menyebut "sampai ia berumur 30 tahun."

Satu hal yang paling mencolok adalah gajinya. Ia dikabarkan akan mendapat sekitar 40 juta Pound, atau setara dengan gaji rivalnya, Lewis Hamilton, yang merupakan pebalap dengan gaji terbesar di F1. BBC dengan detail menulis 33-42 juta Pound per tahun.
Dengan adanya kontrak ini, maka ia dipastikan tak akan ke mana-mana setidaknya lima tahun ke depan. Upaya Mercedes untuk membidiknya sebagai pengganti Hamilton yang sudah 37 tahun pun dipastikan pupus.
Kesepakatan ini kabarnya akan diresmikan pekan depan, setelah Verstappen diketahui datang ke markas Red Bull di Milton Keynes awal pekan ini untuk membahas detail-detail akhir.

Ayah Verstappen yang juga mantan pebalap F1, Jos Verstappen enggan memberi konfirmasi terkait hal ini dan meminta BBC untuk menanyakan hal itu ke Red Bull, yang juga menolak berkomentar.
Verstappen akhirnya meraih gelar juara dunia pertamanya usai memenangi balapan terakhir musim lalu di Abu Dhabi. Ia butuh tujuh tahun untuk bisa menggapai mimpinya tersebut. (adp/raw)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: