Verstappen Pastikan Perpanjang Kontrak 5 Tahun Senilai Rp 3,8 Triliun

Verstappen Pastikan Perpanjang Kontrak 5 Tahun Senilai Rp 3,8 Triliun

CURUP EKPRESS.COM, SPORT – Max Verstappen memastikan pepanjangan kontrak dengan Red Bull dengan durasi panjang, yakni lima tahun.
Kontrak Verstappen sendiri baru kedaluwarsa pada akhir musim 2023. Dengan pepanjangan kontrak yang baru ini, Verstappen akan bertahan di Red Bull setidaknya hingga 2028.
Yang mencengangkan, Verstappen akan dibayar nyaris sama dengan pembalap termahal di grid F1 saat ini, yakni Lewis Hamilton.

Verstappen digaji lebih USD 53 juta per tahun atau setara Rp 771 miliar. Hanya berselisih sedikit dengan gaji Hamilton tahun lalu yakni, USD 54 juta. Artinya, nilai kontrak tersebut bernilai Rp 3,8 triliun.
Ini sekaligus mengonfirrmasi cuitan wartawan Belanda Erik van Haren yang menyebut nilai kontrak tersebut mencapai USD 250 juta (Rp 3,5 triliun) untuk 4-5 tahun.
”Aku sangat nyaman berada di tim Oracle Red Bull. Jadi memutuskan untuk memperpanjang kontrakku sangatlah mudah bagiku,” ujar Verstappen.

Pembalap Belanda tersebut meraih gelar F1 perdananya tahun lalu. Menghentikan dominasi Hamilton yang merebut tujuh gelar dari delapan musim era mesin Hybrid V6.
”Mempertahankan pembalap dengan status juara dunia adalah fokus kami saat ini. Selain itu, memperpanjang kontrak Verstappen merupakan bagian dari program jangka panjang kami,” ucap Bos Red Bull Christian Horner. (**)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: