Pantau Kamtibmas di RL, Gubernur Gowes Bareng Forkopimda

Pantau Kamtibmas di RL, Gubernur Gowes Bareng Forkopimda

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG- Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Bengkulu dan Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong, Minggu (6/3) pagi melakukan gowes bareng. Gowes bareng yang dilakukan ini dalam rangka memantau situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Adapun rute Gowes Kamtibmas, dimulai dari Hotel Syakila Curup melewati Rumdin Bupati Rejang Lebong, Lapangan Dwi Tunggal (mengikuti senam jantung sehat). Kemudian gowes menuju Kelurahan Air Rambai - Pasar De Kelurahan Talang Benih menuju Jalan Merdeka lanjut ke Jalan Kartini. Selanjutnya kembali melewati Jalan Merdeka danĀ  Finish di Warung Makmur 1 Jalan Merdeka Pasar Tengah Curup.

Dalam kesempatan itu Gubernur menyampaikan pesan Kamtibmas dengan sasaran tempat keramaian untuk berperan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.
"Kamtibmas yang kondusif, selain diciptakan oleh Aparat juga harus didukung oleh masyarakat itu sendiri," ujar Gubernur.

Ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Gubernur juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan selalu menggunakan masker pada setiap aktivitas di luar rumah, selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 serta ikut berperan aktif dalam kepedulian terhadap penanganan pandemi Covid-19.
"Selain prokes, masyarakat juga kami minta mengikuti vaksin yang telah disediakan oleh Pemerintah. Karena vaksin dan prokes, upaya pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Penukaran Covid-19," sampainya.

Di sisi lain, Gubernur juga mengajak masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk menjaga kesehatan dengan melaksanakan olahraga. Baik olahraga yang dilakukan secara mandiri maupun olahraga yang dilakukan secara bersama-sama.
"Dengan olahraga diharapkan dapat menguatkan imun tubuh sehingga terhindari dari penyakit termasuk Covid-19," tandasnya.

Kegiatan Gowes Kamtibmas juga diikuti Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Rejang Lebong AKBP H. Tonny Kurniawan, S.Ik, Dandim 0409 RL Letkol Czi Trisnu Novawan S.sos M.Tr(Han), M.Si, Ketua DPRD Kab. Rejang Lebong Mahdi Husen SH. Kemudian Plt Kepala BPKD Rejang Lebong Andi Febriansyah, PJU Polres Rejang Lebong, Tim Gowes GSCC (Gowes Santai Curup Community), Tim Gowes Kamtibmas Polres Rejang Lebong, Tim Gowes Kodim 0409 Rejang Lebong dan Perwakilan ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Rejang Lebong. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: