Perpustakaan MIS Guppi 13 Tingkatkan Minat Baca Siswa

Perpustakaan MIS Guppi 13 Tingkatkan Minat Baca Siswa

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Guppi 13 Tasik Malaya Kabupaten Rejang Lebong, saat ini tengah meningkatkan minat baca siswanya melalui pembelajaran literasi yang dilaksanakan di perpustakaan.

Disampaikan Kepala MIS Guppi 13 Tasik Malaya Mustakim S.Pd.I melalui ketua pengelolah perpustakaan MIS Guppi 13 Tasik Malaya Mirwan Hadi Saputra S.Pd.I, bahwa perpustakaan di sekolahnya tersebut sudah lama didirikan, namun untuk meningkatkan minat baca siswa, pihak sekolah mengadakan pembelajaran literasi melalui perpustakaan.
"Untuk meningkatkan minat baca siswa, kami pihak perpustakaan bekerja sama dengan para wali kelas agar sebulan sekali selama 1 jam, siswa melaksanakan pembelajaran di perpustakaan," ujar Mirwan.

Benar saja, Mirwan menyampaikan, setelah pembelajaran literasi diperpustakaan berjalan, minat baca siswa MIS 13 Gupi meningkat pesat, dimana perpustakaan yang sebelumnya sepi pengunjung, saat ini setiap hari pasti perpustakaan dikunjungi para siswa.
"Untuk para siswa setiap kelasnya, kami memberikan waktu pembelajaran kepada siswa sekali dalam sebulan belajar di perpustakaan saat pelajaran tema," terangnya.

Sementara itu Mirwan menyampaikan, bagi para siswa yang mau berkunjung untuk membaca, perpustakaan akan dibuka setiap hari pada jam sekolah.
"Perpustakaan kami buka setiap jam sekolah, namun untuk siswa yang tidak ada jadwal pembelajaran literasi diperpustakaan, bisa berkunjung diluar jam pelajaran atau di jam istirahat," sampainya.

Dengan program pembelajaran literasi melalui perpustakaan juga, pihak sekolah berharap, agar dengan meningkatnya minat baca siswa dapat meningkatkan prestasi siswa.
"Harapan kami, dengan adanya program pembelajaran liiterasi perpustakaan yang akan meningkatkan minat baca siswa, dapat meningkatkan juga prestasi yang dimiliki siswa," harap Mirwan. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: