Dari Pelaksanaan Kunker Kakanwil DJPb, KPPN Curup Diminta Tingkatkan Kinerja

Dari Pelaksanaan Kunker Kakanwil DJPb, KPPN Curup Diminta Tingkatkan Kinerja

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Bengkulu, Syarwan, SE MM melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Curup pada Senin (7/3) kemarin. Dalam kunjungannya, Kakanwil DJPb meminta kepada KPPN Curup untuk lebih meningkatkan lagi kinerja tahun ini agar bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.
"Kinerja tahun lalu (2021, red) memang sudah cukup baik, namun tetap upayakan ke depan lebih baik lagi tentunya," sampai Kakanwil DJPb.

Kakanwil DJPb melanjutkan, agar hal itu bisa terwujud tentunya KPPN Curup harus selalu melakukan koordinasi dengan seluruh pemerintah kabupaten (Pemkab) yang berada dibawah naungannya. Mulai dari Pemkab Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong, tujuannya agar dana transfer yang dikucurkan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI kepada setiap kabupaten benar-benar terserap secara maksimal.
"Koordinasi dan komunikasi harus terus terjalin, sehingga penyerapan DAK fisik lebih maksimal lagi dari tahun sebelumnya," tuturnya.

Adapun upaya lain lanjut Syarwan, KPPN Curup juga harus selalu menjalin komunikasi dengan desa-desa yang ada dimasing-masing kabupaten. Sebab penyaluran dana desa (DD) juga terpusat dari Kemenkeu ke masing-masing rekening desa.
"Jangan lupa juga untuk sering-sering berkoordinasi dengan desa-desa, karena ada DD yang juga penyalurannya melalui pantauan KPPN," ujarnya.

Masih dikatakannya, percepatan penyaluran baik DAK fisik maupun DD harus gencar dilakukan sejak awal tahun. Jangan sampai setelah tahun 2022 akan berakhir, penyalurannya baru dikebut. Diharapkan di tiga bulan terakhir penyerapan dana paling tidak tersisa 20 persen lagi dari total yang dianggarkan.
"Jangan sampai menumpuk diakhir tahun baru dikejar, jangan seperti tahun lalu di bulan Oktober masih tersisa 40 persen," katanya.

Sementara itu tambahnya, kinerja KPPN Curup pada tahun 2021 lalu sudah cukup baik mulai dari penyaluran DAK fisik maupun DD. Namun, tetap upayakan tahun ini bisa jauh lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: