Dinkes Sweeping Warga Belum Divaksin

Dinkes Sweeping Warga Belum Divaksin

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Pemerintah Pusat telah menargetkan 22 Maret mendatang batas akhir bagi setiap kabupaten kota di Indonesia untuk dapat mencapai terget vaksinasi 100 persen dari seluruh sasaran vaksin dimasing-masing wilayah. Tidak terkecuali Kabupaten Kepahiang yang juga harus mencapai target tersebut.

Oleh karena itu, guna mencapai target tersebut Dinkes Kabupaten Kepahiang terus berupaya. Kali ini Dinkes Kepahiang melakukannya dengan pola menyisiri tempat-tempat yang dianggap masih memiliki potensi untuk dapat menambah angka pencapaian tersebut. Seperti melakukan sweeping ke beberapa tempat dalam wilayah Kabupaten Kepahiang.
"Sudah beberapa hari ini kami bersama tim sweeping ke beberapa tempat keramaian, seperti pasar, pekan dan kalangan, kami langsung mencari orang-orang yang belum divaksin untuk saat itu juga langsung diberikan vaksinasi," kata Wisnu.

Disampaikannya, dari hasil sweeping yang dilakukan pihaknya dalam beberapa hari ini terbukti efentif, dengan telah ditemukannya beberapa warga yang selama ini memang belum divaksin dengan berbagai alasan kemudian untuk diberikan vaksin baik itu dosis I maupun dosis II.
"Lumayan, kalau selama ini diposko-posko, paling ada 10 sampai dengan 20 orang perharinya, dengan kegiatan sweeping ini paling sedikit dengan hanya hitungan jam kami bisa memberikan vaksin sampai dengan 60 orang lebih," ujar Wisnu.

Ditegaskan Wisnu, kegiatan seperti ini akan terus dilakukannya sampai dengan target 100 persen pada 22 Maret mendatang dapat tercapai.
"Untuk saat ini kami masih fokus di pasar, pekan dan kalangan, setelah ini kami juga akan menyisiri langsung desa-desa, dengan harapan semua warga yang belum divaksin dapat untuk kita berikan vaksinasi," ujarnya.

Harapan Wisnu, selain dengan sweeping yang saat ini tengah digalakan pihaknya, warga yang belum divaksin juga dapat mendatangi gray atau puskesmas dan posko vaksin yang hingga saat ini masih disiagakan Dinkes Kepahiang.
"Posko tetap, kami juga masih melayani vaksinasi di puskesmas-puskesmas, jadi bagi yang belum vaksin bisa langsung datang," pungkasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: