Tajri Masih Pimpinan OPD Terkaya, Berdasarkan LHKPN

Tajri Masih Pimpinan OPD Terkaya, Berdasarkan LHKPN

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Tingkat kepatuhan pejabat di Kabupaten Kepahiang dalam memberikan laporan harta kekayaan penyelenggaran negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) patut diacungi jempol. Pasalnya, dari 11 pemerintahan 1 Pemprov 10 kabupaten/kota di Bengkulu ini, Kabupaten Kepahiang menjadi kabupaten pertama di Provinsi Bengkulu yang selesai 100 persen menyampaikan LHKPN nya.

Di sisi lain, berdasarkan LHKPN tahun 2022, Tajri Fauzan yang saat ini menjabat sebagai Kadis Kesehatan Kepahiang tercatat menjadi pimpinan OPD terkaya di ruang lingkup Pemkab Kepahiang.

Dikatakan koordinator LHKPN Kabupaten Kepahiang Pisool Husein, sedikitnya ada 36 pejabat dilingkungan Pemkab Kepahiang yang wajib menyampaikan LHKPN.
"Alhamdulillah, kita (Kepahiang, red) menjadi kabupaten tercepat dalam pelaporan LHKPN tahun ini," sebut Pisool.

Dijelaskannya, hal itu diketahui berdasarkan hasil update data penarikan laporan per Senin 14 Maret 2022 yang disampaikan KPK.
"Ini bukti kepatuhan ASN Kepahiang dalam kewajibannya menyampaikan LHKPN setiap tahun," ujarnya.

Disebutkan Pisool ada 36 pejabat di lingkungan Pemkab Kepahiang yang wajib menyampaikan LHKPN, mulai dari pimpinan daerah bupati dan wakil bupati, pimpinan OPD dan dan para auditor pada Inspektorat.
Ditanya siapa pejabat dengan harta kekayaan tertinggi pada LHKPN 2021 ? Pisool belum bersedia untuk menyebutkan dengan alasan, jika pihaknya hanya menyampaikan laporan saja tanpa melihat dan merekap total kekayaan dari masing-masing pejabat.
"Saya tidak kompeten untuk menyebutkan itu. Tapi data itu bisa diakses umum melalui link e-LHKPN. Kalau mau cek silahkan masuk saja link itu," singkat Pisool.

Namun sayang ketika dicoba untuk masuk melalui link tersebut, update data LHKPN 2021 belum tersedia.

Sementara itu Plt Inspektur pada Ipda Kepahiang Ardiansyah, SH, MH yang dikonfirmasi terkait dengan jumlah harta kekayaan masing-masing pejabat lagi lagi tidak bersedia untuk menyebutkan itu.
"Tidak jauh berbedah dengan tahun lalu, kalau pastinya kami tidak tahu karena data seluruhnya sudah diserahkan ke KPK," singkat Ardiansyah.

Jika berkaca pada LHKPN 2020 lalu, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU menjadi pejabat yang memiliki harta kekayaan terbanyak dengan total Rp 10.150.468.984. Sementara untuk tingkatan pimpinan OPD dipegang oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si dengan total kekayaan senilai Rp 5.060.000.000 (LHKPN 2020, red). (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: