Program Pengembangan Bahasa Unggulan SDUA THC

Program Pengembangan Bahasa Unggulan SDUA THC

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Dalam upaya meningkatkan dan menguatkan karakteristik serta identitas sekolah. Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah (SDUA) Taman Harapan Curup (THC) menjalan program baru tentang pengembangan bahasa, yakni bahasa rejang, bahasa inggris, dan juga bahasa arab.

Kepala SDUA THC Umi enilawati S.Pd melalui Ketua Program Pengembangan Bahasa SDUA THC Emiliah Tridiningsih S.Mat menyampaikan, program pengembangan bahasa ini sengaja di adakan agar para siswa SDUA juga lebih cepat memahami dan menggunakan bahasa yang dipelajarinya disekolah.
"Agar siswa dapat menguasai pembelajaran bahasa yang dipelajari disekolah, tahun ini kami mulai mengadakan program pengembangan bahasa, baik itu bahasa rejang, bahasa inggris dan juga bahasa arab," ujarnya.

Sambung emiliah, pengembangan program bahasa tersebut juga agar siswa terbiasa dengan bahasa yang dipelajari, terutama bahasa rejang yang merupakan bahasa daerah yang digunakan di Kabupaten Rejang Lebong, dan masuk dalam pembelajaran mulok.
"Kami yakin dengan pembiasaan penggunaan bahasa di sekolah, siswa akan lebih cepat menangkapnya," sampai Emiliah.

Emiliah juga menyampaikan, pelaksanaan program pengembangan bahasa dilaksanakan setiap hari sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh pihak sekolah.
"Untuk pelaksanaan dan penerapan program pengembangan bahasa ini kami lakukan setiap hari, contoh kecilnya saat siswa mau izin ke toilet, harus menggunakan salah satu bahasa dari 3 bahasa yang sudah ditentukan tersebut, misal dibulan ini siswa wajib menggunakan bahasa rejang, jadi semua siswa saat menyapa, salam, dan izin harus menyertakan bahasa rejang, dan itu sesuai dengan tingkatan kelasnya, yang jelas kita tetap sesuai dengan syariat islam," ujar Emiliah.

Untuk itu emiliah berharap, semua siswa dan guru dapat menguasai ketiga bahasa tersebut, meskipun hanya sebatas kosa kata dan percakapan yang ringan-ringan saja.
"Harapan kami, baik itu siswa maupun guru, dapat menguasai ketiga bahasa tersebut, dan SDUA semakin dikenal lagi oleh masyarakat luas, sebagai sekolah yang mendalami ketiga bahasa tersebut, selain melaksanakan hapalan qur'an," harapnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: