Komisi III Minta Program Bedah Rumah Sesuai Prosedur

Komisi III Minta Program Bedah Rumah Sesuai Prosedur

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Program bedah rumah di Kabupaten Rejang Lebong tidak lama lagi akan segera berjalan. Ketua Komisi III DPRD Rejang Lebong, M. Ali ST meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) agar memastikan pelaksaan program bedah rumah tersebut sesuai dengan prosedur dan aturan yang telah ditetapkan.
"Kami minta betul kepada PUPR agar dalam menjalan program itu sejalan dengan petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) yang berlaku," ucapnya.

Lebih lanjut Ali mengatakan, mulai dari pendamping di lapangan sesuai dengan kualifikasi. Harapannya pendamping berlatar belakang pendidikan S1 atau D3 teknik sipil yang memang bergerak dibidang infrastruktur, atau diluar teknis sipil tetapi paling tidak memiliki pengalaman menjadi pedamping dan tetap pendidikan terakhirnya S1.
"Kalau misalnnya pemdamping tersebut 7 orang, 2 diantaranya diluar sarjana teknik sipil sebagai administrasi laporan kegiatan. Nah ini harapan kami untuk dapat diperhatikan," tegasnya.

Lanjut Ali, untuk penerima manfaat diminta untk memastikan bahwa hak milik tanah yang nantinya akan dibangun sesuai dengan surat atau sertifikasi atas nama penerima, termasuk juga tanah yang diperoleh merupakan hibah. Hal ini penting dilakukan, jangan sampai ketika proses bedah rumah berlangsung terjadi permasalahan.
"Hal itu sebisa mungkin dihindari dan jangan sampai terjadi. Kemudian untuk lokasi kecamatan, desa dan penerima jangan sampai ada yang susulan atau tertukar, kecuali ada penerima manfaat yang mengundurkan diri," terangnya.

Politisi Gerindra itu juga menegaskan, pihaknya sesuai dengan tugas, pokok dan fungsi (Tupoksi) pengawasan, siap untuk turun baik dalam hal verifikasi, sosialisasi dan memantau kegiatan tersebut di lapangan.
"Artinya ketika program bedah rumah nanti berjalan, kami akan melaksanan tupoksi kami," tukasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: