PMW Dorong Eksekutif Maksimalkan PAD

PMW Dorong Eksekutif Maksimalkan PAD

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Putra Mas Wigoro SE SH MH mendorong pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19).
"Kita tahu saat ini, Kabupaten Rejang Lebong masih dilanda pandemi Covid-19 sehingga sedikit banyaknya melumpuhkan perekonomian. Meskipun demikian, kita tetap mendorong agar eksekutif untuk dapat maksimalkan potensi PAD," ujarnya.

Menurut PMW yang menjadi sapaan akrab Ketua Fraksi Perindo DPRD Kabupaten RL ini, bahwa upaya ini perlu dan penting dilakukan. Jika perlu sebut PMW, mulai dari sekarang eksekutif menjajaki sumber-sumber yang bisa dijadikan PAD. Kemudian untuk mendorong peningkatan PAD dan mencegah terjadinya kebocoran, PMW meminta eksekutif membuat sejumlah terobosan dan inovasi-inovasi yang memungkinkan PAD bisa meningkat.
"PAD ini juga kan sebagai salah satu kunci keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong. Maka sudah sewajarnya, kami juga ikut mendorong agar PAD di Kabupaten Rejang Lebong dapat meningkat," sampainya.

Dengan target PAD sebesar Rp 76 Miliar tahun 2022 ini, PMW juga menyakini jika eksekutif mampu mencapai target demikian.
"Kami yakin itu tercapai, bahkan bisa lebih," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkab RL tahun 2022 ini menurunkan target PAD menjadi Rp 76 Miliar dari sebelumnya Rp 86 Miliar. Penurunan target PAD ini setelah Pemkab RL meminta masing-masing OPD pengelola PAD benar-benar menghitung rill potensi PADnya. Jangan sampai memasang target besar namun realisasi jauh dari targetnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: