Pemkab Wacanakan Tes Urine ASN

Pemkab Wacanakan Tes Urine ASN

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebagai bentuk dukungan pencegahan penyalahgunaan narkotika. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong berencana akan melaksanakan tes urine bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab RL. Ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) RL, Yusran Fauzi ST kepada CE.
"Ada wacana kita demikian, tes urine untuk ASN," ujarnya.

Terkait rencana tersebut, tentu kata Sekda pihaknya juga bakal berkoordinasi dan bekerjasama dengan aparat penegak hukum. Jangan sampai pelaksanaannya nanti kesannya berjalan sendiri-sendiri.
"Karena tentu, tes urine ASN ini juga ada pihak lain yang dilibatkan. Makanya, akan dibicarakan lebih lanjut termasuk menentukan jadwal pelaksanaanya," sampainya.

Sementara itu, Sekda berharap ASN tidak ada lagi yang terlibat penyalahgunaan narkotika dan semua dapat mendukung Kabupaten RL bersih dari narkoba (Bersinar). Selain itu, sebagai bentuk dukungan pemberantasan narkoba di Kabupaten RL, pihaknya mendorong agar sesegera mungkin Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) di RL terbentuk.
"Dimana untuk BNNK ini, sudah berproses. Termasuk sebelumnya, dari pusat meminta Pemkab Rejang Lebong untuk melengkapi berkas administrasi yang menjadi syarat pembentukan BNNK. Mudah-mudahan dengan segala upaya yang dilakukan, BNNK di Kabupaten Rejang Lebong bisa segera terbentuk," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: