Operasi Yustisi, Ngamar 11 Pemuda Diamankan

Operasi Yustisi, Ngamar 11 Pemuda Diamankan

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sedikitnya 11 Pemuda yang terdiri 7 perempaun dan 4 laki-laki, berhasil diamankan dari gelaran Operasi Yustisi gabungan yang dilaksanakan Sat Pol PP Rejang Lebong bersama TNI dan Polri Sabtu (26/3) malam dari beberapa hotel yang ada di daerah tersebut.

Disampaikan Kasat Pol PP RL Akhmad Rifai, SP Operasi yustisi yang dilegar mulai pukul 23.00 WIB sampai dengan Minggu (27/3) dinihari sekira pukul 03.00 WIB, menyasar beberapa hotel yang diduga menyediakan layanan plus-plus. Operasi Yustisi sendiri dilakukan menyambut Bulan Suci Ramadhan, sekaligus melakukan penertiban protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dengan dasar pelaksanaan Peraturan Bupati (Perbup) Rejang Lebong.
"Benar kami ada mengamankan 11 orang, saat gebarak Ops Yustisi yang kami lakukan, ke 11 nya sedang berada dalam beberapa kamar hotel yang kami kunjungi," sampai Kasat.

Sambung Kasat, selain meraziah hotel dan penginapan, Ops Yustisi juga menyasar tempat-tempat hiburan malam yang ada di Kota Curup.
"Ke 11 nya sudah kami lakukan pendataan dan sudah dipulangkan ke keluarga masing-masing," ujarnya.

Masih dikatakan Kasat, dari hasil pendataan yang dilakukan pihaknya ada ke 11 pemuda yang terjaring raziah kemarin, sebagian besar berstatus mahasiswa yang berasal dari Kota Bengkulu. Lebih lanjut dikatakan Kasat, ke 11 nya diamankan dari 2 lokasi hotel yang berbedah.
"Dari pendataan kami mereka ini juga bukan pasangan suami istri, dan saat kita minta identitas mereka juga tidak dapat menunjukan kepada kami," ujarnya.

Disampaikan Kasat Ops Yustisi, serupa akan terus digelar pihaknya menjaleng ramadhan dan selama pelaksanaan ramahdan. Yang mana tujuannya, selain untuk menjaga kesucian selama pelaksnaan Puasa Ramdhan, juga mencerag penularan Covid-19.
"Kami ingat kepada para orang tua, agar bisa memantau aktifitas anaknya, jangan sampai terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Kami juga akan selalu melakukan razia dan penertiban baik selama Bulan Ramadahan maupun tidak di Bulan Ramadhan," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: