Fantastis.. Harga Biji Kopi Melambung, Tembus Harga Segini...

Fantastis.. Harga Biji Kopi Melambung, Tembus Harga Segini...

Salah satu kebun kopi di Kepahiang yang dikunjungi Gubernur Bengkulu dan Bupati Kepahiang.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar gembira untuk seluruh petani kopi di pulau Sumatera saat ini. Pasalnya harga biji kopi kering kembali naik dan tembus mencapai harga  Rp 60 ribu per kilo gram nya. 

 

Adapun harga tersebut setelah sebelumnya pada awal 2024 lalu harga kopi masih di Rp 50 ribu. Tentu saja naik kembali harga kopi ini membuat petani kopi bahagia. 

 

BACA JUGA:Dosen UPP-UNIB Dukung Kemandirian Ekonomi Petani Kopi

 

Seperti harga kopi pada tauke kopi di Rejang Lebong, Rizal (45) jika harga untuk dirinya beli dipetani sudah menuju angka Rp 60 ribu per kg nya.

 

Akan tetapi harga kopi ini tidak stagnan pada angkat itu saja. Karena ada kalanya bisa naik, dan bisa saja kembali turun.

Namun turunnya pun tidak begitu siknifikan Rp 55 - 58 ribu. 

 

BACA JUGA:Melalui Sejumlah Program, Kopi Kepahiang Ditargetkan Go Internasional

 

Pasalnya baru pada tahun ini harga kopi tersebut naik dan terus - menerus, dengan harga yang cukup fantastis tersebut, membawa berkah dan kesejahteraan tersendiri untuk kalangan petani di Rejang Lebong dan juga sekitarnya. 

 

Harga kopi ini bukan hanya di Provinsi Bengkulu saja, begitu juga dengan provinsi lain yang ada disumatera. 

 

BACA JUGA: Bekas Kebun Bunga Tien Soeharto Dicaplok! Warga jadikan Lahan Kebun Kopi jenis Arabika

 

Ini terlihat dari beberapa postingan dari petani kopi lainnya, seperti Lahat, Pagaralam dan juga sekitarnya, jika penjualan kopi mereka dengan harga tersebut.

 

Kendati demikian, terkait dengan harga kopi yang tinggi saat ini, ada juga kekhawatiran petani di Provinsi Bengkulu saat ini. 

 

Dengan harga yang tinggi tersebut, angka pencurian kapi diladang juga meningkat, sehingga petani harus meningkatkan kewaspada mereka. 

Sumber: