Api Bakar 2 Bangunan di Desa Tebat Monok, Salah Satunya Eks Balai Desa

Api Bakar 2 Bangunan di Desa Tebat Monok, Salah Satunya Eks Balai Desa

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Untuk yang ke 3 kalinya dalam tahun ini, si "Jago Merah" kembali mengamuk di Desa Tebat Konok Kecamatan Kepahiang. Peristiwa yang terjadi Jumat (1/4) kemarin sekira 14.30 WIB, menghanguskan 2 bangunan diantaranya 1 rumah milik pasangan suami istri Indra Geni (35), Yeni Suryani (34), dan 1 bangunan eks Balai Desa Tebat Monok yang berada bersebelahan dengan rumah Indra. Akibat dari Peristiwa ini kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah.

Kasat Pol PP dan Damkar Kepahiang A Ghani, S,Sos, MM melalui Kabid Damkar Paimin yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Disampaikannya jika dari keterangan beberapa saksi dilapangan api pertama kali terlihat dari rumah korban Indra yang bangunannya bersebelahan langsung dengan eks Balai Desa Tebat Monok. Sementara api baru berhasil dipadamkan setelah pihaknya menerjunkan 3 unit armada damkar yang juga dibantu dengan warga sekitar.
"Sumber api belum diketahui dari mana, yang pasri pada saat kejaidan dari informasi yang kami terima pemilik rumah sedang tidak berada dirumah," ujarnya.

Disebutkan Paimin, kobaran api yang awal terlihat dari rumah korban Indra dengan cepat menyambar kebangunan eks Balai Desa Tebat Monok yang merupakan banguan lama dan sudah lama tidak difungsikan.
"Untuk kerugian lebih dari Rp 100 juta, karena nyaris tidak banyak barang yang berhasil diselamatkan," singkatnya.

Sementara itu Kepala Desa Tebat Monok, Padila yang dikonfirmasi menyebutkan meski eks balai desa tersebut sudah lama tidak difungsikan masih banyak berkas dan dokumen pemerintahan yang juga ikut hangus terbakar dari peristiwa itu, seperti beberapa berkas BPD, LPM dan BMA.
"Memang sudah tidak difungsikan lagi, tapi masih ada berkas-berkas penting di dalamnya yang juga ikut terbakar," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: