ASN Dilarang Buka Bersama!

ASN Dilarang Buka Bersama!

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Masih mewabahnya pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) memaksa pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan untuk melarang semua kegiatan yang bepotensi dapat menularkan virus tersebut. Salah satunya kebijakan yang harus dipatuhi bersama seluruh masyarakat adalah larangan melaksanakan buka bersama (Bukber).
"Buka puasa wajib hukumnya dilaksanakan bagi muslim yang berpuasa, yang dilarang itu melaksanakan kegiatan bukber," canda Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, SIP.

Dijelaskannya, kebijakan itu dikeluarkan Pemerintah Pusat melalui Kemendagri. Hal ini guna mencegah terjadinya kerumunan orang yang dapat saja berpotensi menjadi kluster penularan Covid-19.
"Kalau mau bukber di rumah saja dengan anggota keluarga masing-masing jangan ditempat umum apa lagi berlama-lama," ujarnya.

Ditegaskan wabup, larangan ini berlaku untuk semua terkhusus kalangan ASN yang harus memberikan contoh baik bagi masyarakat umum lainnya.
"Apa lagi ASN kegiatan itu (bukber, red) sangat dilarang dan tidak diperbolehkan melaksanakannya," imbuhnya.

Larangan untuk menghadirkan orang dalam jumlah banyak dengan kondisi yang terjadi saat ini. Sambung wabup, juga berlaku untuk kalangan pejabat, sampai dengan pelaksanaan lebaran nanti. Dimana Pemerintah juga telah melarang pejabat untuk melaksanakan open house.
"Open house kembali untuk ke 3 kalinya ditiadakan. Jadi nanti pada pelaksanaan lebaran bupati dan wakil bupati tidak akan melaksanakan open house," ujarnya.

Meski demikian dirinya tidak menutup pintu bagi masyarakat Kepahiang untuk bersilaturahmi ke kediaman dinasnya pada pelaksanaan lebaran nanti,
"Kami juga tidak mungkin menghalangi masyarakat ingin bersilaturahmi, silahkan tapi nanti mungkin waktunya saja yang diatur. Tapi bukan open house, dan tetap harus mengutamakan protokol kesehatan," tandasnya.

Harapan wabup semua ketetapan pemerintah itu hendaknya sama-sama dipahami dan dijalankan. Dengan semata-mata tujuannya agar puasa pelaksanaan lebaran tahun ini berjalan dengan tertib, sehat dan terhindar dari virus corona. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: