TPP ASN Cair Sebelum Lebaran

TPP ASN Cair Sebelum Lebaran

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kabar gembira bagi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong. Pasalnya, rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pembayaran tambahan penghasilan pegawai (TPP) sudah turun.
"Alhamdulillah, rekomendasi persetujuan pembayaran TPP sudah turun. Dengan telah turunnya rekomendasi tersebut, maka TPP bisa segera diproses," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) RL, Yusran Fauzi ST.

Sebelum ke proses pencairan, kata Sekda bahwa pihaknya akan menindaklanjuti beberapa rekomendasi dari Kemendagri dan juga berdasarkan dari MCP KPK. Hal ini berkaitan dengan TPP untuk ASN yang berada di OPD yang memiliki kinerja berat dibandingkan dengan OPD lain seperti RSUD, Inspektorat.
"Berdasarkan itu, maka beberapa OPD tersebut TPP-nya juga akan lebih besar dibandingkan dengan TPP yang diterima sebelumnya. Karena itu langsung dari rekomendasi Kemendagri maupun MCP KPK," sampainya.

Sementara itu, kata Sekda jika itu selesai disusun maka pencairan bisa diproses. Dimana Sekda menargetkan, pembayaran TPP bisa dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri mendatang. Karena sejak Januari belum dibayarkan, maka pembayaran TPP-nya akan dirapel.
"Insya Allah sebelum lebaran semua sudah dibayarkan, pembayarannya dirapel tiga bulan dari Januari sampai Maret," katanya.

Di sisi lain, Pemkab RL dalam tahun 2022 ini telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp 40 miliar. Dimana anggaran ini disiapkan untuk pembayaran TPP 12 bulan atau 1 tahun. Sementara untuk besaran yang akan diterima oleh masing-masing ASN tersebut, tergantung dengan beban kerja masing-masing.
"Selain itu, besarannya yang diterima ASN juga melihat dari daftar hadir ASN juga akan dihitung," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: