Kapolres Pimpin Sidak 2 Pasar, Sembako Masih Aman

Kapolres Pimpin Sidak 2 Pasar, Sembako Masih Aman

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Satgas Pangan Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong bersama Pemkab RL, Bulog dan pihak terkait lainnya, Rabu (6/4) kemarin melakukan inspeksi mendadak (sidak) 2 Pasar di Kabupaten RL dalam rangka monitoring ketersediaan dan harga sembako dalam bulan Ramadhan.

Dari sidak 2 Pasar yang dilakukan, dapat dipastikan saat ini harga sembako relatif masih stabil.

Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK mengatakan ada dua Pasar yang jadi sasaran monitoring. Yakni Pasar De dan Pasar Atas Curup yang merupakan dua Pasar besar di Kabupaten RL.
"Dari hasil monitoring yang kami lakukan bersama dengan Bulog dan Pemkab Rejang Lebong untuk harga masih relatif stabil. Namun ada beberapa item yang ada kenaikan," ujarnya.

Salah satu yang mengalami kenaikan, sebut Kapolres yakni daging kerbau maupun sapi. Hanya saja, kenaikan tersebut masih dalam kategori wajar. Dimana untuk jenis daging ini, sebelumnya harganya Rp 130 ribu per kilo. Sedangkan untuk saat ini, sudah naik di angka Rp 140 ribu per kilo.
"Harga tersebut masih terbilang stabil," sampainya.

Lanjut Kapolres, untuk ketersediaan sembako hingga saat ini di Pasar hampir dipastikan mencukupi. Bahkan bukan hanya selama Ramadhan ini saja, namun mencukupi hingga Idul Fitri 1443 Hijriah.
"Tentu kami bersama dengan pihak terkait akan terus mengecek ketersediaan sembako untuk mencukupi kebutuhan masyarakat," katanya.

Senada yang disampaikan Kapolres, Staf Ahli Bupati RL, Rosita SH yang ikut mendampingi pelaksanaan sidak tersebut mengatakan dari hasil survei sembako tidak ada kenaikan. Kecuali untuk daging dan juga ikan. Meskipun naik namun tidak terlalu signifikan.
"Selain itu, kenaikan harga ini disebabkan banyak permintaan sementara barangnya yang ada terbatas itu yang membuat ada kenaikan," ungkapnya.

Stok Beras Cukup

SEMENTARA itu, Kepala Bulog Cabang Rejang Lebong Ir Guslindawati memastikan stok beras selama Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah cukup. Hal ini juga, lantaran saat ini Kabupaten Lebong yang juga menjadi wilayah kerja Bulog RL dalam musim panen.
"Kami Bulog sifatnya menjaga stabilisasi terutama beras. Kami pastikan stok beras stabil," ujarnya.

Selain beras, Guslindawati juga menyebut pihaknya juga tengah mengajukan 50 ton gula pasir. Kemudian 2 ton daging dan kebutuhan pokok lainnya.
"Kami berharap ajuan ini, bisa segera sampai ke gudang kami," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: