KPPN Curup Terapkan Fresh Office

KPPN Curup Terapkan Fresh Office

CURUPEKSPRESS.COM,REJANG LEBONG - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Curup saat ini telah mengimplementasikan Fresh Office pada kantornya. Dimana tujuanya menciptakan suasana kantor yang aman, nyaman dan sehat dalam hal pelayanan kepada masyarakat.
"Kita baru saja membentuk suasana kantor yang bisa dikatakan nyaman bagi siapa saja yang ada didalamnya," kata Kepala KPPN Curup, Raden Muhammad Adil, SH.

Adil menerangkan, hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan visi DJPb, sebagai organisasi yang besar dan memiliki sebaran instansi vertikal yang luas perlu senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dan kualitas pelayanan kepada mitra kerja secara berkesinambungan, yang didukung oleh standarisasi pelayanan prima di setiap unit kerja.

Kualitas pelayanan prima itu sangat ditentukan oleh dukungan sarana dan prasarana yang menjamin kualitas kenyamanan, baik bagi pegawai maupun mitra kerja.
"Bukan hanya nyaman bagi para pegawai, tapi juga kepada mitra kerja kita," ujarnya.

Lanjutnya, untuk dapat mewujudkan hal tersebut, pihaknya mengusung konsep gedung FRESH, yakni flexible, responsive, smart and healthy. Pertama flexible, yang mana konsep dan tata ruang kantor telah di desain agar mempermudah akses pegawai dari unit satu ke yang lainnya.

Kedua responsive, mengkonsep ruang-ruang yang dibutuhkan baik bagi pegawai maupun mitra kerja seperti ruang laktasi (ASI), ruang bermain dan edukasi anak, toilet pria wanita yang terpisah dan memadai, akses khusus bagi disabilitas, parkir khusus difabel, jalur khusus difabel dan toilet khusus difabel. Ditambah lagi dengan peralatan tanggap bencana, seperti fire extinguisher dan lainnya.

Ketiga smart, desain ruang yang cerdas karena mengusung konsep modern dengan mengoptimalkan informasi teknologi (IT). Keempat healthy, yang mana dalam kegiatan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), juga mengusung konsep go green yang terdapat fasilitas ruang terbuka hijau, ventilasi dan pencahayaan yang memadai dan sanitasi yang baik.
"Konsep fresh yang dijelaskan tersebut sudah mulai kita terapkan," tukasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: