Penyaluran BLT Migor, Dijamin Tak Ada Potongan

Penyaluran BLT Migor, Dijamin Tak Ada Potongan

CURUPEKPRESS.COM,REJANG LEBONG - Di hari kedua penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng (Migor) pada Selasa (12/4) kemarin, Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM menjamin bahwa dalam penyaluran bantuan tersebut kepada keluarga penerima manfaat (KPM) tidak ada pemotongan biaya. Sebab dalam penyalurannya Kementerian Sosial (Kemensos) RI bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia.
"Kita pastikan dengan langsung melalui Pos Indonesia ini, akan meminimalisir terjadinya kecurangan atau pemotongan besaran biaya yang diberikan kepada KPM," sampainya.

Bupati melanjutkan, adapun besaran bantuan yang diterima KPM dalam program BLT migor tersebut sebesar Rp 300 ribu. Namun berhubung penyalurannya berbarengan dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp 200 ribu, sehingga total bantuan yang diterima KPM sebesar Rp 500 ribu.
"Uang itu disalurkan hari itu juga dan Insyaallah diterima oleh yang bersangkutan," ucap Bupati.

Bupati berharap, bantuan berupa uang tunai tersebut dapat digunakan sesuai dengan peruntukan, dimana uang itu dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan pokok alias sembako.
"Kita harapkan dengan adanya bantuan itu, bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Kantor Pos Indonesia Curup, Andi Pratama menyampaikan, bahwa KPM di Kabupaten Rejang Lebong yang berhak menerima BLT migor itu ada sebanyak 18.545 KPM yang tersebar di beberapa kecamatan.
"Bagi KPM yang jauh dari Kota Curup bisa mengambil bantuan itu ke kantor cabang yang ada di Selupu Rejang, Belitar dan di Pal VIII," bebernya.

Lanjutnya, untuk sementara ini pihaknya baru memperoleh data KPM BPNT sebanyak 15.240 KPM. Sedangkan untuk data PKH belum masuk dan belum dikirim oleh Pemerintah Pusat.
"Informasinya data itu akan menyusul kemungkinan habis lebaran, karena untuk sekarang kita fokus dulu sama data BPNT. Ini juga mengingat waktu sebentar lagi mau lebaran," katanya.

Bagi KPM yang berhalangan hadir untuk langsung mengambil BLT migor, bisa dikomunikasikan dengan pendamping masing-masing, untuk didata dan dilakukan pengantaran langsung ke KPM yang bersangkutan.
"Jadi uang itu benar-benar sampai ke tangan KPM yang berhak menerima," singkat Andi. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: