Belum Ada OPD Tayangkan RUP

Belum Ada OPD Tayangkan RUP

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kabag Pengadaan Barang dan Jasa pada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Rejang Lebong, Sudirman mengatakan hingga saat ini belum ada satu pun organisasi perangkat daerah (OPD) yang menayangkan kegiatan lelang proyek.
"Sejauh ini belum ada OPD yang melaporkan ke kita kalau mereka sudah melakukan lelang atau tender proyek," ucapnya.

Namun diketahui lanjutnya, dari 53 OPD yang ada, 39 diantaranya sudah menayangkan atau menginput rencana umum pengadaan (RUP) masing-masing ke website layanan pengadaan secara elektronik (LPSE).
"Mereka sudah mengumumkan RUP nya ke website itu. Sedangkan yang 14 OPD sisanya kebanyakan dari kecamatan-kecamatan," bebernya.

Diterangkannya, beberapa waktu lalu salah satu OPD yakni DPUPRPKP yang akan menayangkan proses lelang, namun ada beberapa dokumen yang harus diperbaiki sehingga diundur kembali.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah melayangkan surat kepada seluruh OPD, agar melakukan percepatan dalam menayangkan kegiatan mereka mulai dari penginputan di website hingga ke lelang.
"Bulan Januari lalu kita pertama kali kita surati, kemudian di bulan Februari kita surati lagi dengan maksud yang sama," tuturnya.

Sudirman melanjutkan, pihaknya akan menunggu hingga bulan Mei mendatang, apabila belum juga ada OPD yang menayangkan proses lelang maka surat peringatan ketiga akan dilayangkan.
"Karena mengingat triwulan pertama sudah lewat," ujarnya.

Apabila OPD tersebut memiliki suatu kendala di dalam penginputan dokumen ke website atau penyiapan lelang, pihaknya siap untuk memberikan bantuan atau solusi terkait masalah yang dihadapi tersebut.
"Kalau memang ada kendala kita siap bantu kapan pun," tukasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: