Bupati Lepas 46 Qori dan Qoriah

Bupati Lepas 46 Qori dan Qoriah

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Efendi MM melepas secara resmi 46 orang juara MTQ tingkat Kabupaten Rejang Lebong, yang masing-masing terdiri dari 23 orang Qori dan juga 23 orang Qoriah pada Rabu (20/4) kemarin.

Pelepasan tersebut untuk mengikutkan qori dan qoriah kebanggaan RL untuk mengikuti perlombaan MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kaur (Bintuhan) pada tanggal 22 hingga 28 Mei mendatang.

Dimana pelaksanaan pelepasan 46 orang Qori dan Qoriah tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup.
Saat diwawancara awak media Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan perlombaan MTQ tersebut merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahun.

Dimana ke 46 para Qori dan Qoriah tersebut sudah diseleksi di Kabupaten, dan merupakan para juara di Rejang Lebong. Dan dipastikan sudah siap untuk mengikuti perlombaan MTQ di Kabupaten Kaur membawa nama daerah.
"Sebelumnya saya menucapkan selamat kepada para kontingen peserta MTQ yang mewakili Rejang Lebong. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi untuk menyelenggarakan MTQ tingkat Kabupaten," ucapnya.

Masih disampaikan Bupati, jumlah Khafilah Rejang Lebong yang nantinya akan berangkat ke Kaur untuk melaksanakan kegiatan MTQ tersebut, sekitar 61 orang, yakni 46 orang peserta, 4 orang official, 5 orang pendamping, dan juga 6 orang pelatih. Ditambah dengan pejabat Pemda dan juga pejabat Kemenag sebanyak 10 orang.
"Sejauh ini semuanya sudah siap, tinggal menunggu keberangkatannya saja," ujar Bupati.

Dengan bermodalkan para Qori dan Qoriah berpengalaman, Sambung Bupati, dirinya optimis Rejang Lebong bisa menjadi juara umum untuk perlombaan MTQ di tingkat Provinsi.
"Kami sangat percaya dengan Qori dan Qoriah asal Rejang Lebong, tahun ini bisa mengharumkan nama Rejang Lebong," sampainya.

Sementara itu disampaikan Kabag Kesra Setdakad RL Herwin Wijaya Kusuma M.Pd.I, bahwa usai dilaksanakannya pelepasan para peserta MTQ, semua peserta melanjutkan kegiatan training center (TC) di Masjid Agung Baitul Makmur.
"Untuk TC yang kami lakukan saat ini sekedar mengulang saja sedikit, karena semua persiapannya sudah kami laksanakan sejak pelaksanaan lomba MTQ di Kabupaten. Jadi tidak perlu di lakukan TC mendalam, karena para Qori dan Qoriah sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: