Total 11 Rumah Dihantam Puting Beliung, Harapkan Bantuan

Total 11 Rumah Dihantam Puting Beliung, Harapkan Bantuan

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Angin puting beliung yang terjadi di Desa Rimbo Recap (RRC) pada Rabu (20/4) sekira pukul 13.30 kemarin. Terdata saat ini sebanyak 11 rumah warga mengalami kerusakan akibat dihantam oleh puting beliung tersebut. Dimana akibat kejadian tersebut, semua kerugian material ditaksir mencapai angka Rp 100 juta lebih.

Disampaikan Kepala Desa Rimbo Recap (RRC) Ruhiyat, pihaknya sudah menyampaikan surat permohonan bantuan kepada pihak-pihak terkait seperti BPBD, Dinsos, Baznas, dan juga OPD terkait lainya.
"Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan OPD-OPD yang biasanya memberikan bantuan. Dan sudah dikonfirmasi bahwa mereka akan segera kembali turun ke lapangan untuk menyerahkan bantuan maupun menindak lanjuti peristiwa ini," ujarnya.

Dikatakan Ruhiyat, upaya yang bisa dilakukan saat ini adalah mengajak warga untuk gotong-royong memperbaiki rumah-rumah yang kerusakannya tidak terlalu parah.
"Untuk saat ini rumah-rumah yang kerusakan rumahnya tidak parah, itu sudah mulai diguyur diperbaiki. Namun warga kami masih tetap membutuhkan uluran tangan dari dinas terkait dan juga masyarakat Rejang Lebong," ucapnya.

Disisi lain, diceritakan Suyono (46) warga Desa RRC yang rumahnya mengalami kerusakan paling parah. Saat kejadian dirinya dan isteri sedang tidak dirumah, melainkan hanya ada kedua anaknya yang berada di dalam rumah.
"Saat kejadian saya dan isteri sedang keluar, namun ketika ingin pulang kerumah saya sempat melihat puting beliung tersebut membawa beberapa seng mengarah kerumah saya. Awalnya saya juga sempat takut saat hendak menuju rumah, namun karena kedua anak saya sedang dirumah, saya langsung bergegas untuk pulang," sampainya.

Dikatakan Suyono, akibat musibah tersebut keluarganya harus mengungsi kerumah sanak family. Karena memang untuk saat ini rumahnya dalam kondisi tak beratap tidak layak untuk dihuni.
"Dari kejadian ini kami sekeluarga sangat bersyukur masih diberikan keselamatan. Namun untuk membangun ulang atap yang sudah rusak, kami membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari pihak-pihak terkait dan juga masyarakat Rejang Lebong," tandasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: