Realisasi Pinjaman Daerah Tunggu PP

Realisasi Pinjaman Daerah Tunggu PP

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU, mengatakan jika pihaknya sudah mendapatkan balasan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) atas permohonan rekomendasi rencana pinjaman daerah kepada PT Bank Bengkulu beberapa waktu lalu.

Yang mana sampai bupati dalam surat balasan yang pihaknya terima, menyebutkan jika pengajuan pinjaman daerah tidak harus memerlukan rekomendasi seperti sebelumnya.
"Kita tinggal menunggu peraturan pemerintah (PP) terkait dengan pelaksanaan pinjaman daerah yang kita rencanakan. Karena ada surat yang kita terima dari pusat menyebutkan tidak harus ada rekomendasi lagi, atas rencana pinjaman daerah yang kegunaannya untuk pembiayaan pembanguan," kata Bupati disela-sela selesai pelaksanaan Salat Eid Senin (2/5) lalu.

Akan tetapi sambung bupati untuk memastikan isi dari surat tersebut, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera mengkonfirmasi langsung perihal tersebut ke Kemendagri.
"Artinya jika tidak harus ada rekomendasi, ini akan mempermudah kita untuk merealisasikannya, tapi lagi-lagi kita tetap membutuhkan dasar hukumnya, karena itu kita akan mengkjonfirmasi langsung hal ini ke Jakarta," ujarnya.

Harapan bupati, rencana tersebut akan segera bisa direalisasikan, karena terkait dengan rencana pelaksanaan pembangunan daerah yang sudah direncanakan sejak awal.
"Intinya kita tunggu dulu kepastian dari isi surat yang sudah kita terima dari pusat itu," pungkasnya.

Sekedar mengulas Pemerintah Kabupaten Kepahiang tahun ini berencana untuk melakukan pinjaman daerah pada PT Bank Bengkulu sebesar Rp. 75 miliar. Rencana tersebut untuk digunakan membiayai beberapa kegiatan pembangunan di daerah tersebut. Diantaranya, lanjutan dan penyelesaian pembanguan 3 link jalan eks PT SMI, lanjutan pembanguan water boom dan penataan wajah kota. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: