Kemenag Siapkan Pendampingan CJH RL

Kemenag Siapkan Pendampingan CJH RL

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) M. Aditiawarman, S.Ag, MH.I menyampaikan, pada tahun ini Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu menyiapkan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) sebanyak 1 orang, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) 1 orang, dan Tenaga kesehatan sebanyak 3 orang, untuk mendampingi calon jemaah haji (CJH) asal Provinsi Bengkulu yang akan segera melaksanakan ibadah haji di Makkah pada tiap kloternya.
"Untuk jumlah pendamping dan nakes akan dibagi sesuai dengan kloter keberangkatan, begitupun untuk pendampingan CJH asal Rejang Lebong," ujar Adit.

Dikatakan Adit, TPHI, TPIHI, dan juga Nakes yang disiapkan Kanwil akan melakukan proses seleksi terlebih dahulu. Karena para pendamping yang akan menjadi pendamping CJH selama di Kota Makkah nanti sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.
"Untuk para pendamping CJH semuanya disiapkan dari Kanwil, dan akan dipilih sesuai dengan kriteria nya," ucap Adit.

Sementara itu Adit menyampaikan, pihaknya juga masih menunggu keputusan dari Kanwil, 106 CJH asal Rejang Lebong akan masuk pada kloter keberangkatan yang ke berapa. Karena sampai saat ini belum ada informasi lanjutan tentang pembagian kloter keberangkatan untuk CJH asal Rejang Lebong.
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita sudah mendapatkan informasi CJH asal Lebong masuk kedalam kloter 1 atau kloter 2," singkatnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: