Kuota PPPK 200-an Formasi

Kuota PPPK 200-an Formasi

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, M Andhy Afrianto SE mengatakan, tahun ini kuota Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk wilayah Rejang Lebong hanya disediakan sebanyak 200 hingga 300 formasi.
"Untuk angka pastinya kita belum bisa publis ke masyarakat, karena kami masih menunggu informasi lanjutan dan persetujuan resmi dari pihak Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI," ujarnya.

Namun dikatakan Andhy, dari formasi yang tersedia di wilayah Rejang Lebong, sebagian besar formasi tersebut ditujukan untuk para guru, kesehatan, dan juga teknik.
"Kalau melihat dari kebutuhan yang ada saat ini, 50 persen lebih formasi PPPK tersebut ditujukan untuk para guru. Karena berdasarkan data yang kami himpun, banyak guru yang bersatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) mulai memasuki masa pensiun dan banyak juga yang sudah pensiun," kata Andhy.

Andhy juga menyampaikan, selain menunggu keputusan dan petunjuk resmi dari Menpan soal usulan yang diajukan sudah masuk dan sudah diverifikasi pemerintah pusat atau belum, pihaknya akan terus melakukan pendataan terhadap kebutuhan aparatur negara di wilayah Rejang Lebong.
"Kami berharap masih ada penambahan terhadap formasi dan kebutuhan PPPK di Rejang Lebong, Karena Rejang Lebong sendiri memang masih banyak kekurangan tenaga. Itupun jika anggaran dan kemampuan daerah cukup untuk menggaji para aparaturnya," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: