Lebong Ujicoba Paralayang

Lebong Ujicoba Paralayang

IST/CE Bupati Lebong, Kopli Ansori saat menyaksikan kelayakan uji coba paralayang di Bukit Pabes. --

CURUPEKSPRESS.DISWAY.ID, LEBONG - Meskipun ujicoba Paralayang di Kabupaten LEBONG dengan melibatkan atlet dari Merapi Paralayang Club, Pelopor Paralayang Indonesia dan atlet Paralayang DKI Jakarta sejak Minggu (3/7) hingga Senin (4/7) sudah dilaksanakan.

Namun Bupati Lebong, Kopli Ansori menargetkan baru pada tahun 2023 mendatang, objek wisata Paralayang akan dilaunching atau dipatenkan. 

"Potensi paralayang di Lebong ini sangat luar biasa dan harus kita kembangkan, tahun depan akan kita lengkapi segala fasilitasnya dan kita siapkan juga untuk launching paralayang di tahun 2023 mendatang, semoga hal ini bisa terwujud dengan baik," kata Bupati. 

Menurut Kopli, hadirnya paralayang di Kabupaten Lebong ini sebagai salah satu upaya dalam memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kabupaten Lebong.

Dengan letaknya yang dikelilingi oleh wilayah perbukitan, menurut Bupati dinilai dapat memiliki potensi besar dalam mengembangkan paralayang sebagai salah satu destinasi wisata baru.

"Saya optimis jika potensi paralayang ini bisa dikembangkan sebagai objek wisata baru, ini juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan dari luar daerah ke Kabupaten Lebong, terlebih target kita bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama di sektor pariwisata," ucap Kopli. 

Sementara itu PIt Kadis Pariwisata Pemuda, dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Lebong, Wayan Sukanta MPd mengatakan, kegiatan uji coba paralayang yang di adakan di Bukit Pabes ini berjalan sukses.

Dari hasil tiga kali uji coba, semuanya bisa terbang dan landing dengan sempurna.

"Tentunya kesuksesan ini di pelopori oleh atlet dan instruktur profesional, meskipun perdana di lokasi baru tetapi mereka berhasil, artinya Pekerjaan Rumah (PR) kita saat ini tinggal melengkapi menyiapkan akses jalan, sarana prasarana dan SDM saja," singkatnya. (CE) 

Sumber: