Menyusul.. Tunjangan Non Sertifikasi 311 Guru Bakal Cair

Menyusul.. Tunjangan Non Sertifikasi 311 Guru Bakal Cair

ILUSTRASI/NET--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar baik bagi penerima tunjangan non sertifikasi di Kabupaten REJANG LEBONG.

Pasalnya tunjangan guru non sertifikasi triwulan ke II  segera cair. Demikian disampaikan Kabid Pembantu Ketenagakerjaan (PTK) Dikbud RL, Emiliah SSos MPd.

Disampaikannya jumlah guru penerima tunjangan non sertifikasi di RL sebanyak 311 orang.

BACA JUGA : Rumah Pelaku Arisan Bodong Disegel 

"Kita telah mengajukan pencairan Tunjangan Non Sertifikasi  guru tersebut kepada pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Rejang Lebong. Untuk sementara ini ya kita tunggu saja kemungkinan sebentar lagi akan cair," ujar Emiliah. 

Dikatakan Emilia untuk dana tunjangan yang mereka ajukan sebesar Rp. 2,2 miliar.

Dana tersebut nantinya akan disalurkan kepada 311 orang guru dari semua satuan pendidikan seperti Paud, SD, SMP di RL yang nantinya tunjangan tersebut sebesar Rp 250.000 perbulannya dan akan di salurkan per TW sebesar Rp 750.000 per orang. 

BACA JUGA :  Admin Arisan Bodong Belum Jadi TSK 

"Bagi guru yang mencairkan tunjangan non sertifikasi tersebut nantinya akan di potong pajak pasal 21 yakni pemotongan atas penghasilan yang di bayar kepada orang pribadi sehubungan dengan pekerjaan, jabatan, jasa, dan kegiatan yang sesuai dengan golongannya," jelas Emiliah.

Sambung Emiliah, kalau golongan IV maka akan di potong sebanya 15 persen, Kalo golongan III akan di potong 5 persen, sedangkan untuk golongan II tidak di kenakan pemotongan pajak.

Sumber: