Polres Tambah 33 Personil

Polres Tambah 33 Personil

HABIBI/CE Personil Polres RL dalam suatu kegiatan belum lama ini.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Polres Rejang Lebong mendapat tambahan 33 personil bintara remaja (Baja) yang merupakan polisi lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu tahun 2022.

Tambahan 33 personil Baja untuk Polres RL tersebut dibenarkan Kapolres RL AKBP Tonny Kurniawan SIK.

BACA JUGA :  Diduga Cabuli Rekan Kerja, Oknum THL di Laporkan ke Polisi 

"Alhamdulillah, Polres Rejang Lebong mendapatkan tambahan 33 personel. 33 personel merupakan bintara remaja yang baru lulus menempuh pendidikan di SPN," ujar Kapolres.

Dengan tambahan 33 Baja ini ditambah 2 personil pindahan dari Polres Bengkulu Tengah dan Polres Lebong, maka kata Kapolres jumlah personil yang ada saat ini berjumlah 489 personil. Khusus untuk 33 Baja ini, sebut Kapolres akan ditempatkan di Sat Sabhara Polres RL terlebih dahulu.

BACA JUGA :  Ngaku Khilaf! Pelaku Percobaan Pemerkosaan Terancam 12 Tahun Penjara 

"Personil yang ada saat ini 454, kemudian ditambah 33 bintara remaja dan 2 personil pindahan jadi 489 jumlahnya," sampainya.

Lanjut Kapolres, idealnya untuk kebutuhan personil di Polres RL ada 800 orang. Sedangkan personil yang ada saat ini, 489 personil kemudian bulan depan akan berkurang 2 personil karena pensiun, maka jumlahnya menjadi 487 personil. 

"Dengan demikian, artinya Polres Rejang Lebong masih kekurangan 313 personil lagi untuk mencukupi 800 personil," katanya.

Namun tegas Kapolres, meskipun masih kekurangan.

Tetapi sebut Kapolres, itu tidak menjadi hambatan bagi petugas kepolisian untuk melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

Terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif.

"Kekurangan ini bukan hambatan, tinggal lagi dengan personil yang ada dapat dimaksimalkan," tandasnya.

 

Sumber: