Susah Sinyal, SDN 48 RL Optimis Sukses ANBK

Susah Sinyal, SDN 48 RL Optimis Sukses ANBK

DOK/CE Kepala SDN 48 RL, Mulyadi S Pd.--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM   - Meski saat ini susah sinyal, namun Sekolah Dasar Negeri (SDN) 48 Rejang Lebong (RL) yang beralamat di Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi tetap optimis bisa melaksanakan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK).

Ini sebagaimana diungkapkan Kepala SDN 48 RL, Mulyadi S Pd. 

BACA JUGA :  Diduga Cabuli Rekan Kerja, Oknum THL di Laporkan ke Polisi 

"Insyaallah pada kegiatan asesmen nantinya, sekolah kami bisa melaksanakannya secara mandiri, saat ini persiapannya sudah mencapai 80 persen. Karena sekolah kami sudah memiliki 15 chromebook yang siap digunakan guna menunjang pelaksanaan ANBK," ujar Kepsek. 

BACA JUGA : Lagi! Coba Perkosa Teman Sendiri, Pria Beristri Diringkus 

Dikatakan Kepsek untuk mengatasi permasalahan susah sinyal internet di sekolahnya tersebut, pihaknya akan memasang alat penangkap dan penguat sinyal. Yang nantinya akan menggunakan HP sebagai modem internetnya. 

Lanjut Kepsek, bahwasannya untuk saat ini peralatan yang di butuhkan tersebut sudah ada di sekolahnya dan tinggal di setting dan dipasang.

BACA JUGA :  Ngaku Khilaf! Pelaku Percobaan Pemerkosaan Terancam 12 Tahun Penjara 

Bahkan Kepsek berkeyakini cara tersebut bakal berhasil dilakukan. Karena sebelumnya,emungkinan besar cara tersebut akan berhasil karena hal tersebut sudah di pelajari oleh pihaknya kepada sekolah - sekolah yang sudah sukses melaksanakan kegiatan ANBK tahap pertama meskipun berada di daerah yang susah sinyal.

BACA JUGA :  Usut Dugaan Cabuli Teman Sendiri, Penyidik Periksa Petinggi PBK 

"Kegiatan tersebut nantinya akan kita laksanakan secara full online karena perangkat yang chromebook yang akan di gunakan tersebut hanya bisa di gunakan dengan cara full online. Yang pastinya kita semua berharap kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada suatu halangan apapun," pungkas Kepsek.

Sumber: