Forum Guru Sindang Dataran Gelar Gerak Jalan

Forum Guru Sindang Dataran Gelar Gerak Jalan

DOK/CE Ketua Forum Guru Sindang Dataran, Subandi MTPd--

SINDANG DATARAN,CURUPEKSPRESS.COM - Forum guru se-kecamatan Sindang Dataran akan melaksanakan kegiatan gerak jalan tingkat pelajar pada Senin (15/8) di Kecamatan Sindang Dataran. Kegiatan tersebut dilaksanakan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 77 tahun.

Hal tersebut berdasarkan keputusan rapat mendadak yang dilaksanakan oleh Forum Guru tersebut pada Kamis (4/8) kemarin yang dihadiri sebanyak 14 orang guru yang merupakan perwakilan dari masing - masing satuan pendidikan yakni 9 orang guru dari Sekolah tingkat Dasar, 4 guru dari Sekolah tingkat Menengah Pertama dan 1 orang guru dari sekolah tingkat Menengah Atas yang ada di Sindang Dataran.

Hal tersebut disampaikan Ketua Forum Guru Sindang Dataran, Subandi MTPd pada Sabtu (6/8) Kemarin.

"Insyaallah pada hari kemerdekaan di tahun ini kami akan melaksanakan perlombaan gerak jalan tingkat pelajar SD, SMP, serta SMA" ujar Subandi.

Disampaikannya kegiatan tersebut dilaksanakan atas inisiatif dari pihaknya untuk mengisi dan memperingati hari kemerdekaan di tahun ini dan serta menjadikan kegiatan tersebut sebagai wadah untuk bisa menjalin silaturahmi serta Kerjasama dari seluruh guru dan pihak pemerintahan setempat.

"Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara sederhana saja kerena waktu yang mereka gunakan untuk bisa mempersiapkan kegiatan tersebut sangatlah singkat," jelas Subandi.

Lanjut Subandi, Berdasarkan keputusan yang diperoleh dari hasil rapat yang dilaksanakan oleh pihaknya kemarin, peserta akan dikenakan biaya pendaftaran untuk mengikuti kegiatan tersebut sebesar Rp 50 ribu per regunya.

Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli piala, Hadiah pemenang serta keperluan lainya.

"Kami akan mulai membuka pendaftaran tersebut nanti 2 sebelum hari pelaksanaan yakni tanggal 13, 14 Agustus mendatang di Kantor Camat Sindang Dataran. untuk lokasi perlombaan gerak jalan tersebut akan di mulai dari kantor Camat dan melaju melewati lokasi Pasar Bengko dan menuju Jalan Lintas dan kembali melewati lokasi pasar yang lama serta kembali lagi ke lokasi kantor Camat," tambahnya. 

Sementara Itu disampaikan Subandi selain dari pihak satuan pendidikan di Sindang Dataran kegiatan tersebut juga akan melibatkan pihak Kepolisian Sektor (kapolsek) Bengko yang akan menjadi juri didalam perlombaan gerak jalan tersebut juga akan dibuka langsung oleh pihak Kecamatan Sindang Dataran.

 "Yang pastinya untuk kegiatan tersebut kami berharap supaya seluruh satuan pendidikan di Sindang Dataran dan semuanya bisa terlibat aktiv untuk bisa mensukseskan kegiatan tersebut," pungkas Subandi.

 

Sumber: