Polsek Bengko Bina Para Pemuda, Gelar Turnamen Futsal Cup

Polsek Bengko Bina Para Pemuda, Gelar Turnamen Futsal Cup

IST/CE Penyerahan piala dan uang pembinaan Turnamen Futsal KAPOLSEK CUP Sindang Dataran oleh Kapolsek Bengko didampingi Jajarannya dan panitia, pada Jumat (25/08) di Rejang Lebong--

BENGKO, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia (RI). Kepolisian Sektor (Polsek) Bengko menggelar Turnamen Futsal Cup se-Kecamatan Sindang Dataran.

Kegiatan tersebut salah satu upaya pihak Polsek dalam melakukan pembinaan terhadap pemuda - pemudi yang ada pada wilayah tersebut. Adapun turnamen sendiri diikuti oleh belasan tim futsal dari berbagai desa.

“Pada hari Jum'at tanggal 26 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB bertempat di Lapangan Futsal Desa Talang Belitar Kec. Sindang Dataran Kab. Rejang Lebong kita Final Penutupan Turnamen Futsal Kapolsek Cup Sindang Dataran dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 dalam wilayah hukum Polsek Bengko, pertandingannya sudah kita lakukan beberapa hari lalu,” sampai Kepala Polsek Bengko Sindang Dataran IPTU SINGGIH W SH, pada Jumat, 26 Agustus 2022 kemarin di Rejang Lebong.

Foto Bersama usia penutupan Turnamen Futsal KAPOLSEK CUP Sindang Dataran 

Dikatakannya, jika turnamen tersebut diselenggarkan pihaknya bekerjasama dengan pihak Kecamatan Sindang Dataran dan juga tokoh adat dan pemuda dan seluruh elemen masyarakat pada wilayah tersebut.

Salah satunya Heriyanto mantan anggota DPRD Rejang Lebong periode 2014-2019. Dimana tokoh ini memberikan support dengan menjadi sponsor dari kegiatan tersebut.

Adapun pemenang dari turnamen sendiri diberikan piala dan juga uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kapolsek dan didampingi Camat Sindang Dataran, para sponsor dan juga panitia.

“Kita sudah serahkan secara langsung piala dan uang pembinaan, Juara 1 Club Sinjay Jaya (Desa Sindang Jaya) Juara 2 TB.FC.F (Desa Talang Belitar), Juara 3 Rolas FC (Desa Bengko), Juara 4 TB. FC C (Desa Talang Belitar),” ujarnya.

Turnamen ini sendiri akan menjadi agenda rutin sebagai bentuk pembinaan berkelanjutan pihaknya untuk pemuda-pemudi.

Dengan adanya wadah pemuda untuk berkompetisi tersebut membuat pemuda lebih semangat dalam bidang keolahragaan, dengan harapan aktivitas olahraga sendiri mengurangi waktu luang mereka, sehingga mampu meminimalisir adanya tindak kriminal yang mungkin terjadi.

“Kalau waktu luangnya banyak, tanpa ada aktifitas positif, maka bisa saja pemuda - pemuda ini salah jalan dan menjadi salah satu dari pelaku kriminalitas. Dari itu kita beri mereka wadah untuk punya kegiatan yang positif dengan berolahraga salah satunya futsal ini,” ungkapnya.

Kapolsek juga menambahkan jika Kegiatan Turnamen Futsal Kapolsek Cup berjalan dengan aman aman dan kondusif.

Serta mendapat apresiasi dari masyarakat wilayah tersebut. Dengan itu kedepan pihaknya akan merancang lebih banyak turnamen pada bidang olahraga lainnya.

“Alhamdulilah kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif, kita juga kedepan akan memperbanyak turnamen untuk bidang olahraga lainnya,” terangnya.

Disamping itu Heriyanto menyampaikan, jika pihaknya mengapresiasi atas turnamen yang digelar tersebut, sehingga kecamatan tersebut ada kegiatan.

Pihaknya juga mendukung penuh dengan turnamen yang akan menjadi agenda rutin. Hal ini tersebut bentuk bukti pihaknya dalam mendukung terciptanya wilayah tersebut yang semakin aman dan kondusif, lewat pembinaan yang dilakukan pihak polsek dan jajarannya.

“Kita mengapresiasi turnamen ini berjalan dengan baik dan lancar, kita juga mendukung lebih banyak ajang - ajang lainnya, sehingga pemuda - pemuda kita terus mendapat kegiatan yang positif,” pungkasnya. (adv)

Sumber: