BSU Cair Bulan Ini

BSU Cair Bulan Ini

INDRO AGUS FEBRIANTO--

KABAR,CURUPEKSPRESS.COM  gembira bagi para pekerja yang memiliki gaji maksimal Rp 3,5 juta dan atau setara dengan upah minimum provinsi (UMP).

Pasalnya bantuan subsidi upah (BSU) 2022 senilai Rp 600 ribu yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI akan segera cair di bulan September ini.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Cabang (Kacab) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Curup, Indro Agus Febrianto.

"Informasi yang kami terima dari pusat perihal BSU akan cair bulan ini benar adanya," kata Indro.

BACA JUGA:Polres Kawal Penyaluran BLT BBM

Dilanjutkannya, dimana belum lama ini Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI, Ida Fauziyah pada Konferensi Pers penyaluran BSU 2022 di gedung Kemnaker Jakarta Selatan, pada Selasa (6/9) lalu menyampaikan kabar gembira tersebut kepada masyarakat luas.

Masih dikatakan Indro, adapun untuk tanggal pasti kapan BSU itu disalurkan di wilayah kerja BPJamsostek Curup, pihaknya kami belum mengetahui.

Ini karena informasi yang diterima pihaknya data penerima BSU tersebut masih dalam proses verifikasi dan validasi (Velval) oleh Kemnaker apakah tenaga kerja tersebut layak atau tidak mendapat bantuan.

"Jadi terkait data penerima dan jadwal penyalurannya kapan itu masih dibahas ditingkat pusat," singkat Indro. 

Sumber:

Berita Terkait