Polres Kawal Penyaluran BLT BBM

Polres Kawal Penyaluran BLT BBM

Berita 1 HABIBI/CE Pelaksanaan forum group discussions (FGD) dampak kenaikan BBM terhadap kebijakan pemerintah yang digelar di Mapolres RL, Rabu (7/9).--

REJANG LEBONG.CURUPEKSPRESS.COM- Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong memastikan ikut mengawal penyaluran bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BBM).

Hal ini disampaikan Kapolres RL, AKBP Tonny Kurniawan SIK agar penyaluran BLT BBM yang saat ini mulai disalurkan oleh PT Pos tepat sasaran kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

"Kami sudah membuat surat perintah melalui Kabag Ops. Hak ini, untuk memplotting personil yang ditempatkan di Kantor Pos. Dimana kehadiran personil ini, guna mengawal dalam pendistribusian dan penyaluran BLT BBM yang saat ini mulai disalurkan," ujar Kapolres seusai pelaksanaan FGD dengan tema dampak kenaikan BBM terhadap kebijakan pemerintah yang digelar di Mapolres RL, Rabu 7 September 2022 kemarin. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Mantan Kades Lubuk Tunjung, Jaksa Geledah Rumah dan Kantor Desa

BACA JUGA:Belum Setor Pajak Masih Jadi Temuan

Jikapun nanti dalam penyaluran BLT BBM, ada KPM merasa tidak puas ataupun ada dugaan penyelewengan, sebut Kapolres pihaknya akan menindaklanjuti setiap laporan yang masuk. Jikapun ditemukan, tentu kata Kapolres pihaknya akan mengkoordinasikannya terlebih dahulu kepada dinas sosial (Dinsos) maupun lembaga penyaluran.

"Karena kami ingin penyaluran BBM ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat kepada KPM ditengah dampak kenaikan BBM yang terjadi saat ini ini," sampai Kapolres.

BACA JUGA:Soal Ring Road, Bupati Klaim Pembangunan Sudah Merujuk Saran DPR

BACA JUGA: 23,5 Hektar Sawah Terdampak Banjir

Sementara itu, dalam FGD yang digelar dengan melibatkan berbagai kelompok berbasis massa ini kata Kapolres bahwa pihaknya menginginkan agar masyarakat bisa memahami soal kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM. Hal ini agar masyarakat tidak mendapat informasi yang simpang siur terhadap kebijakan pemerintah ini.

"Nanti FGD ini bukan hanya dilakukan sampai disini saja. Namun nanti melalui Sat Binmas akan melakukan FGD lanjutan di tingkat-tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong," kata Kapolres.

Di sisi lain, Ketua DPRD RL Mahdi Husen SH yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengapresiasi langkah Polres dalam menggelar FGD. Tentu ini, kata Mahdi sangat baik dilakukan dengan momen yang tepat dan mengangkat tema tentang kenaikan BBM ini. 

BACA JUGA:SDN 17 RL Latih Siswa untuk Melaksanakan AKM Kelas

"Tentu dengan FGD ini, setidaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait kenaikan BBM yang saat ini dilakukan oleh pemerintah," ujarnya.

Meskipun demikian, tentu terkait kenaikan BBM ini juga sebut Politisi Partai Golkar mendapat respon beragam dari masyarakat termasuk kontra terhadap kebijakan pemerintah, dengan adanya aksi penolakan kenaikan BBM yang diserukan oleh mahasiswa beberapa hari ini. 

"Tentu itu kita hargai, apa yang disampaikan kami (DPRD RL, red) akan meneruskannya kepada DPRD Provinsi hingga DPR RI terhadap respon dari masyarakat terkait kenaikan BBM," tandasnya.

Sumber: