Akreditasi SDN 132 RL Terhambat Administrasi Proses Pembelajaran

Akreditasi SDN 132 RL Terhambat Administrasi Proses Pembelajaran

CW/CE Pelaksanaan Akreditasi SDN 132 RL berjalan dengan baik. --

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM- Penilaian Akreditasi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 132 REJANG LEBONG sudah dilaksanakan pada Kamis 29 September 2022 sampai dengan Jumat30 September 2022 lalu.

Dimana dalam penilaian ini masih terdapat kekurangan yakni administrasi proses pembelajaran.

Meskipun masih memiliki kekurangan proses penilaian  akreditasi tersebut bisa dilaksanakan dengan baik, dan pihak sekolah masih optimis bisa mempertahankan nilai akreditasi sebelumnya, bahkan meningkat. 

Hal ini disampaikan oleh kepala SDN 142 RL, Miin Presdi SPd kepada wartawan pada Sabtu 1 Oktober 2022 kemarin.

"Syukur alhamdulillah proses akreditasi sekolah kami sudah kami laksanakan kemarin, semuanya berjalan dengan baik, akan tetapi pada proses akreditasi tersebut ternyata sekolah kami masih mempunyai kendala masalah Administrasi pembelajaran terutama di bidang keaktifan ekstrakurikuler yang selama ini memang kurang aktif," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek, bahwasanya setelah masa pandemi corona virus disease pada beberapa tahun kemarin, memang beberapa ekskul di sekolahnya tersebut seperti pramuka, olahraga, UKS, OSIS semuanya sempat terhenti dan di tahun ini pihaknya akan mengaktifkannya kembali.

"Meskipun Administrasi pembelajaran seperti kegiatan ekskul tersebut masih kurang akan tetapi kami tetap optimis nilai akreditasi sekolah kami masih bisa kami pertahankan bahkan meningkat, karena memang permasalah kekurangan aktif kan beberapa ekskul tersebut merupakan masalah semua sekolah pasca pandemi ini, kalau yang lainnya semuanya sudah aman dan terkendali," jelasnya.

Sambung Kepsek, bahwasanya pihaknya merasa berterima kasih atas proses penilaian akreditasi tersebut oleh para asesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) provinsi Bengkulu yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Baihaki Manan dan Piin Luter, karena proses penilaian akreditasi tersebut nantinya akan menjadi bahan evaluasi sekolahnya kedepannya nanti.

"Yang pastinya kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Tim asesor yang sudah melakukan visitasi ke sekolah kami untuk melaksanakan penilaian akreditasi, yang pastinya apa yang menjadi kekurangan kami tersebut nantinya akan kami perbaiki kedepannya nanti, dan untuk nilai akreditasi besar harapan kami nilai nya bisa meningkat dari saat ini. Kalau saat ini Nilai akreditasi sekolah kami sudah A dengan poin 91 dan semoga dengan akreditasi ini bisa bertahan bahkan meningkat," pungkasnya.

Sumber: