Semarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah, PDM Gelar Jalan Sehat

Semarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah, PDM Gelar Jalan Sehat

dok/ce Dr Lukman Asha MPdI--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-48 tahun 2022 yang akan diadakan di Solo pada tanggal 18-20 November mendatang.

Minggu 23 Oktober besok, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan menggelar gebyar jalan sehat untuk para jajaran serikat Muhammadiyah dan Aisyiyah di RL.

Sebagaimana dikatakan Kepala PDM RL Dr H Lukman Asha MPdI, selain untuk menyemarakkan ke-48 yang dilaksanakan muhammadiyah.

Gebyar jalan sehat yang digelar PDM Muhammadiyah RL sengaja dilaksanakan untuk mempererat dan memperkokoh serikat muhammadiyah yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten RL.

"Alhamdulillah pada muktamar kali ini kita masih diberi kesehatan untuk dapat berkumpul dalam menyemarakkannya. Untuk itu, dengan adanya gebyar jalan sehat yang dilaksanakan. Diharapkan dapat lebih mempererat silaturahmi antar sesama masyarakat Muhammadiyah dan juga Aisyiyah di RL," ucap Lukman.

Dikatakan Lukman, jika saat ini persiapan gebyar jalan sehat PDM RL yang akan dilaksanakan nanti sudah berjalan 90 persen.

Dimana pihaknya tinggal melakukan koordinasi lebih lanjut saja kegiatan tersebut kepada beberapa pihak Pemkab terkait. Seperti Bupati RL, Ketua DPRD RL, Polres RL, Kemenag RL, Dikbud RL, dan juga beberapa OP yang terkait.

"Sejauh ini persiapan gebyar jalan sehat sudah berjalan lebih kurang 90 persen. Hanya saja kami akan melakukan koordinasi lebih lanjut kepada Bupati RL dan jajarannya, terkait dengan pelaksanaanya nanti. Dimana kalau untuk undangan, semuanya sudah kami selesaikan," sampai Lukman.

Lukman juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya gebyar jalan sehat di RL dalam memperingati muktamar ke-48 Muhammadiyah.

Diharapkan akan menjadikan PDM RL lebih aktif dan solid lagi kedepannya untuk pemerintahan Muhammadiyah.

Dimana Lukman juga menegaskan, jika pihak Muhammadiyah siap membantu pemerintah di RL untuk mensukseskan pembangunan RL yang semakin baik lagi kedepannya.

"Kami pemerintah Muhammadiyah juga siap membantu Pemkab RL dalam meningkatkan pembangunan yang ada di RL. Yang jelas kami siap membantu kapanpun dibutuhkan," terang Lukman.

Sementara itu disampaikan Ketua Panitia Gebyar Jalan Sehat PDM Muhammadiyah RL Burhan Fajri SPdI.

Berkenaan dengan jalan yang sehat yang akan dilaksanakan pada Minggu besok, diperkirakan akan diikuti sebanyak lebih kurang 2 ribu peserta.

Dimana para peserta tersebut rata-rata merupakan siswa dari beberapa sekolah perserikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ada di RL.

"Untuk peserta pawai jalan sehat. Inshaa Allah jumlahnya sekitar 2 ribu peserta. Dimana mayoritas pesertanya berasal dari kalangan pelajar dan anak-anak," sampai Burhan.

Lebih lanjut Burhan juga menyampaikan, jika rute pelaksanaan pawai jalan sehat tersebut akan dimulai dari depan masjid Al-Jihad.

Lalu melewati Kantor Pos Curup kearah lampu merah, lalu lewat pasar tengah menuju Jalan Kartini, dan finish nya di SDUA THC. Dimana panggung dan acara puncak nya akan dilaksanakan di SDUA tersebut.

"Untuk rute sudah kita tetapkan. Dimana jaraknya tidak terlalu jauh. Yang jelas dengan rute yang kami siapkan, kami antisipasi jangan sampai menimbulkan kemacetan lalu lintas. Untuk itu kami juga meminta bantuan pihak SatLantas Polres RL untuk membantu pengamanan jalan, agar lalu lintas tetap terkendali," singkat Burhan.

Sumber: